Zurich Insurance Indonesia Optimistis Ekonomi RI Tetap Tumbuh

Gervin Nathaniel Purba    •    Rabu, 07 Oct 2015 16:33 WIB
zurich insurance indonesia
Zurich Insurance Indonesia Optimistis Ekonomi RI Tetap Tumbuh
Ilustrasi (MI/ATET DWI PRAMADIA)

Metrotvnews.com, Jakarta: Manajemen PT Zurich Insurance Indonesia tidak memandang situasi dan kondisi perekonomian Indonesia sekarang ini tengah mengalami pelemahan. Zurich Insurance Indonesia justru melihat adanya pertumbuhan permintaan yang baik dan nantinya memiliki dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi di waktu-waktu mendatang.

Menurut CEO Zurich Asia Pacific untuk Asuransi Umum Stuart Spencer, pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini tidak seburuk seperti yang banyak orang katakan. Pertumbuhan ekonomi di Tanah Air tetap ada dan berlangsung cukup baik.

"Ya, memang ada perlambatan ekonomi. Namun, pemerintah sudah banyak melakukan langkah-langkah seperti realisasi konstruksi infrastruktur," ujar Stuart, saat ditemui di Tugu Kunskring Paleis, Jakarta, Rabu (7/10/2015).

Selain itu, lanjutnya, dirinya juga menyoroti rencana pemerintah yang ingin menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Ia menilai, penurunan harga BBM akan berdampak pada daya beli masyarakat dan nantinya memiliki dampak juga bagi industri asuransi.

"Penurunan BBM akan menambah daya beli masyarakat dan adanya peluang bagi asuransi untuk bertumbuh," ungkap Stuart.

Lebih dari itu dirinya mengaku, Zurich Insurance Indonesia terkena dampak dari pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD). Hal itu terjadi dikarenakan Zurich Insurance Indonesia banyak menggunakan rupiah dalam menjalankan bisnisnya. 

Kendati demikian, masih kata Stuart, pihaknya tetap optimistis Zurich Insurance Indonesia masih mampu terus berkembang di waktu-waktu mendatang. "Benar ada dampak sendiri dalam coverage. Perlu ditekankan, pertumbuhan tidak buruk, tetap ada dan baik. Kita akan tumbuh dan kuat di masa akan datang," pungkasnya.


(ABD)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA