Jelang MotoGP Jepang

Rossi Tidak Pernah Menang di Motegi Sejak 2008

Achmad Firdaus    •    Rabu, 07 Oct 2015 16:57 WIB
motogp 2015
Rossi Tidak Pernah Menang di Motegi Sejak 2008
Valentino Rossi di garasi Yamaha jelang MotoGP Jerez (Foto: AFP/JORGE GUERRERO)

Metrotvnews.com, Motegi: Tugas berat diemban pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi jelang seri ke-15 MotoGP di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, Minggu nanti. The Doctor harus mampu tampil lebih baik dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Dengan hanya unggul 14 poin di empat seri tersisa, peluang Rossi untuk meraih titel juara dunia ke-10 nya masih cukup riskan. Apalagi, Lorenzo sedang berada dalam kepercayaan diri tinggi menyusul kesuksesan jadi juara pada seri Agaron, Spanyol, dua pekan lalu.

Rossi pantas mewaspadai Lorenzo di Motegi. Pasalnya, pembalap asal Spanyol itu memiliki rekor yang cukup bagus di sirkuit sepanjang 4,8 km tersebut.

Dalam tujuh penampilannya di Motegi pada kelas MotoGP, Lorenzo meraih tiga kemenangan di mana dua di antaranya diraih secara beruntun dalam dua musim terakhir.

Sementara itu, rekor Rossi di Motegi justru kurang bagus. Sudah enam tahun The Doctor gagal jadi juara sejak terakhir kali menang di Motegi pada musim 2008.

Kedua pembalap juga sempat terlibat persaingan sengit pada musim 2010. Rossi kala itu sukses menaklukkan Lorenzo dalam perebutan tempat ketiga.

"Kami harus memberikan penampilan maksimal karena kami mampu tampil kompetitif, seperti yang kami perlihatkan sepanjang musim ini. Penting untuk tidak melakukan kesalahan, dan di saat bersamaan kami juga harus mampu meraih hasil terbaik. Saya cukup percaya diri," tegas Rossi.

Setelah MotoGP Jepang, tiga seri terakhir MotoGP 2015 akan dimainkan di Sirkuit Phillip Island, Australia (18 Oktober), Sepang, Malaysia (25 Oktober), dan Sirkuit Ricardo Tormo di Valencia, 8 November sebagai seri penutup.


(ACF)