Twitter Luncurkan Fitur Moments di AS

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 07 Oct 2015 18:52 WIB
twitter
Twitter Luncurkan Fitur Moments di AS
Twitter meluncurkan sebuah fitur baru: Moments. (Mashable)

Metrotvnews.com: Setiap hari, terdapat jutaan tweet diunggah para penggunanya. Topik yang dibicarakan pun beragam, mulai dari masalah politik hingga komentar mengenai pertandingan olahraga. Twitter sadar, hal ini membuat pengguna mereka kesulitan untuk mencari tweet menyangkut sebuah topik tertentu, terutama jika seseorang masih merupakan pengguna baru yang belum mengikuti akun siapa pun.

Karena itulah, kemarin, Selasa, 6 Oktober, Twitter meluncurkan sebuah fitur baru yang disebut Moments. Fungsi fitur baru ini adalah untuk memudahkan pengguna untuk mencari tweet menyangkut sebuah kejadian tertentu.

Untuk mengakses fitur Moments, Anda cukup membuka tab yang memiliki simbol petir. Di sini, Anda akan menemukan berbagai peristiwa yang sedang terjadi. Dan jika ada peristiwa baru yang muncul, maka Twitter akan memperbarui daftar peristiwa yang ada. 

Jika Anda ingin mengakses peristiwa yang sudah lalu, Anda dapat mengaksesnya dengan membuka topik lain seperti Entertainment dan Sports. Anda juga dapat mengikuti sebuah momen tertentu. Sehingga saat muncul tweet baru mengenai peristiwa tersebut, tweet tersebut akan secara otomatis muncul di timeline Anda. Saat momen yang Anda ikuti sudah selesai, maka tweet akan menghilang secara otomatis dari timeline Anda.

Tweet yang ada pada Moments dipilih tim kurasi Twitter. Sebagian dari tweet tersebut merupakan kontribusi dari rekan media Twitter seperti Bleacher Report, Buzzfeed, Entertainment Weekly, Fox News, Getty Images, Mashable, MLB, NASA, New York Times, Vogue dan Washington Post. Sayangnya, saat ini, fitur Moments ini hanya bisa dinikmati pengguna Twitter yang tinggal di AS.


(ABE)