Cerita Dyah Lestari, Pemenang Basket 3x3 Musim Lalu yang Sambangi AS

Alfa Mandalika    •    Rabu, 07 Oct 2015 17:29 WIB
basket
Cerita Dyah Lestari, Pemenang Basket 3x3 Musim Lalu yang Sambangi AS
Dyah Lestari, pemenang kompetisi Loop Basket 3x3 tahun lalu (Foto: MTVN/Alfa Mandalika)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tidak pernah terbayangkan sebelumnya bagi Dyah Lestari, wanita asal Wonosobo yang berkesempatan menyambangi Amerika Serikat. Dia berangkat berangkat ke Amerika Serikat usai jadi pemenang kompetisi Loop Basket 3x3 tahun lalu.

Di Negeri Paman Sam itu, Dyah bersama timnya dari SMA Tri Tunggal Semarang mendapatkan pengalaman baru. Tidak hanya bisa menyaksikan pemandangan menarik di sana, mereka juga mendapatkan bekal ilmu dari alumni staf pelatih LA Lakers, Olin Simplis.

"Di sana (Amerika) kami berada selama tujuh hari. Tiga hari pertama saya dan rombongan jalan-jalan ke Universal Studio. Lalu, di hari keempat kami mendapatkan kesempatan mendapatkan ilmu bermain basket dari alumni staf pelatih Lakers Olin Simplis dilatih teknik bermain basket. Lalu, di hari terakhir, kami nonton langsung pertandingan NBA antara LA Clippers melawan Indiana Pacers," ungkap Dyah Lestari ketika berbincang dengan Metrotvnews.com di Wisma Mulia Jakarta Selatan, Rabu (7/10/2015).

"Saya merasa ada kemajuan setelah mendapatkan coaching clinic di sana. Kemampuan saya terus berkembang dengan menjadi juara di kompetisi yang saya ikuti," sambungnya.

Dyah yang saat ini duduk di bangku kelas 3 SMA akan mengikuti gelaran Loop 3x3 tahun ini mewakili SMA Tri Tunggal. Ia berharap bisa menjadi juara lagi agar bisa menyambangi Amerika untuk kali kedua.

"Pelatih sudah memberikan instruksi kepada saya agar terus berlatih dan harus mencapai target juara di Loop 3x3 tahun ini," papar Dyah.



(ACF)