Mahasiswi Akbid Al Ishlah Takut Tak Bisa Cari Kerja

Batur Parisi    •    Rabu, 07 Oct 2015 17:42 WIB
pendidikan
Mahasiswi Akbid Al Ishlah Takut Tak Bisa Cari Kerja
Akademi Kebidanan Al Ishlah, Kota Cilegon, Banten. (Metrotvnews.com/Batur Parisi)

Metrotvnews.com, Cilegon: Kampus Akademi Kebidanan Al Ishlah, Kota Cilegon, Banten dinyatakan nonaktif oleh Forlap Dikti. Mahasiswa resah, khawatir ijazah tidak 'laku'.

"Dengan kondisi demikian saya resah jika tamat nanti apakah bisa mencari pekerjaan dengan ijazah kampus ini," ujar Jamila, mahasiswi tingkat akhir Akademi Kebidanan Al Ishlah, saat ditemui di kampusnya, Rabu (7/10/2015).

Apalagi saat ini, lanjut Jamila, dirinya sudah praktik di RSUD Kota Cilegon, Banten. Lantaran khawatir, dia bersama rekan-rekannya sempat menanyakan ke dosen di kampusnya.

"Sekitar seminggu yang lalu, kita langsung mempertanyakan hal ini kepada dosen, dan mengatakan itu hanya isu," lanjutnya.

Bahkan, pihak yayasan pengelola kampus sempat mengeluarkan pengumuman resmi. Pemberitahuan itu menyebut penonaktifan kampusnya itu tidak benar dan hanya isu saja.

"Tadinya sempat takut juga, namun setelah ada omongan dari pemilik yayasan, kami tidak resah lagi," kata mahasiswi lainnya, Jenita.

Namun dalam Forlap Dikti yang diakses pada 29 September 2015 16:00 WIB di forlap.dikti.go.id Akademi Kebidanan Al Ishlah masuk dalam daftar 243 kampus nonaktif. Ketika akan dikonfirmasi ke yayasan, tak satupun pengurus berada di kantornya.


(SAN)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

6 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA