Bandung Diterpa Hujan Angin Kencang, Sejumlah Pohon Tumbang

   •    Rabu, 07 Oct 2015 18:13 WIB
pohon tumbang
Bandung Diterpa Hujan Angin Kencang, Sejumlah Pohon Tumbang
Pohon tumbang di Jalan Ganesa, area parkir Kampus Institut Teknologi Bandung. (Twitter/@RizqiqiFauzi)

Metrotvnews.com, Bandung: Selain mengakibatkan puluhan rumah tergenang, beberapa pohon tumbang akibat hujan deras di Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/10/2015).

Hujan mulai mengguyur Kota Bandung sekitar pukul 14.00 WIB. Hujan sekaligus membawa angin besar. Akibatnya, sejumlah pohon tumbang di beberapa titik. Sejumlah mobil menjadi korban pohon tumbang ini.

Misalnya, di Jalan Ganesa, area Kampus Institut Teknologi Bandung. Sedikitnya empat mobil yang tengah parkir tertimpa pohon.

"Terdapat pohon tumbang menimpa 4 mobil di Jl Ganeca Kampus ITB. Pohon tersebut menghalangi jalan. Hujan deras," cuit akun @RizqiqiFauzi.

Melansir informasi akun resmi @PemkotBandung, sedikitnya ada beberapa titik pohon tumbang. Yakni, di Jalan Sidomukti, Kelurahan Sukaluyu, Kec Cibeunying Kaler, dan di Perempatan Dago Cikapayang dan perempatan Cikapayang Tamansari.

Lalu, pohon tumbang di jalan Hegarmanah Wetan menimpa mobil pickup. Tepatnya, di Jalan KS Tubun. Lalu di depan Masjid Junuddurahman, dan di halaman golf course di Jalan Belitung. Di sekitar situ juga ada ranting patah di belakang kolam renang yang menimpa kabel.

Titik pohon tumbang lainnya ada di Jalan Panatayudha dan Jalan Haji Hasan, menimpa mobil L.300 dan di kawasan Baltos.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan tim Dinas Pemakaman dan Pertamanan (Diskamtam) sudah menuju lokasi pohon tumbang.

"Tim dari @diskamtam sudah bergerak ke berbagai lokasi utk penanganan pohon2 tumbang. Silakan mention tim ini," kata @ridwankamil, akun resmi Ridwan Kamil.

Hingga berita ini disusun, belum ada pernyataan resmi ihwal jumlah kerugian jiwa maupun materi akibat kejadian ini.


(SAN)