Ancelotti Ungkap Alasan Tolak Besut AC Milan

Hilman Haris    •    Rabu, 07 Oct 2015 19:42 WIB
ac milan
Ancelotti Ungkap Alasan Tolak Besut AC Milan
Carlo Ancelotti memutuskan untuk rehat dari sepak bola usai melatih Real Madrid (AFP)

Metrotvnews.com, Milan: Mantan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti sempat didekati AC Milan sebelum kompetisi 2015--2016 dimulai. Namun Ancelotti menolak tawaran membesut I Rossoneri karena merasa kelelahan usai gagal membawa Los Merengues meraih trofi La Liga dan Liga Champions 2014--2015.

"Saya sempat berbicara dengan Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani. Kami berbicara banyak soal Milan. Tapi saya menolak tawarannya untuk kembali ke San Siro. Saya kehabisan energi setelah dua musim bersama Madrid," ungkap Ancelotti.

"Melatih Madrid sangat melelahkan. Andai saja tawaran dari Galliani datang pada waktu yang lain, mungkin saya akan menerimanya," tambah pria yang pernah membesut Juventus, Chelsea, dan Paris Saint-Germain tersebut.

Kegagalan merekrut Ancelotti membuat Galliani memutuskan untuk mengontrak bekas pelatih Sampdoria, Sinisa Mihalovic. Sejauh ini putusan Galliani belum membuahkan hasil maksimal. Bersama Mihajlovic, I Rossoneri terdampar di peringkat ke-11 klasemen sementara Liga Italia Serie-A 2015--2016. 

Dari tujuh pekan yang sudah dilewati, I Rossoneri hanya menang tiga kali dan menelan empat kali kekalahan. Total, Carlos Bacca dkk mengumpulkan sembilan poin. Ketika Milan terpuruk, Ancelotti justru sedang berbahagia menikmati masa rehat dari sepak bola. (Football Italia)


(HIL)