Mantan Dirjen Minerba ESDM Mundur Jadi Komut Antam

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 07 Oct 2015 19:48 WIB
antam
Mantan Dirjen Minerba ESDM Mundur Jadi Komut Antam
Mantan Dirjen Minerba Kementerian ESDM R Sukhyar. FOTO: MI/ROMMY PUJIANTO

Metrotvnews.com, Jakarta: Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Aneka Tambang (Persero) (ANTM) menyetujui perubahan susunan komisaris dan direksi perseroan. Salah satunya yakni mengesahkan mundurnya mantan Dirjen Minerba Kementerian ESDM R Sukhyar dari kursi Komisaris Utama (Komut) Antam.

Posisi R Sukhyar sebagai Komisaris Utama yang lama digantikan Fachrul Razi yang merupakan mantan Wakil Panglima ABRI yang menjabat di 1999-2000. Selain memberhentikan R Sukhyar, pemegang saham juga menyetujui pemberhentian Komisaris Velix Vernando Wanggai‎ yang digantikan oleh Bambang Gatot Ariyono yang merupakan Dirjen Mineral dan Batubara Kementerian ESDM.

"Kami juga mengangkat Dimas Wikan Pramudhito sebagai Direktur Keuangan, sebelumnya beliau menempati posisi yang penting di lembaga keuangan internasional, seperti Rabobank International Indonesia, Standard Chartered Bank Indonesia dan Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ," kata ‎Direktur Utama Antam Tedy Badrujaman, di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (7/10/2015).

‎Tedy menyambut datangnya Dimas Wikan Pramudhito ke Antam. Adapun kapasitas yang dimiliki Dimas diharapkan dapat membuat Antam lebih maju. Sementara itu, ‎Dimas menambahkan, dengan terpilihnya beliau sebagai direksi perseroan yang baru, dia optimistis bisa meningkatkan dan mengembangkan perseroan yakni mengembangkan bauksit menjadi alumina di tengah keadaan ekonomi yang tidak menentu saat ini.

"Saya berikan dukungan terbaik bagi perusahaan, saya akan realisasikan proyek-proyek yang ada, seperti proyek alumina tersebut," tutup Dimas.


(AHL)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

4 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA