Antam Respons Cepat Divestasi Saham Freeport

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 07 Oct 2015 19:52 WIB
antam
Antam Respons Cepat Divestasi Saham Freeport
Ilustrasi Antam (MI/PANCA SYURKANI)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (ANTM) merespons cepat rencana Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menunjuk perseroan sebagai pemilik sebanyak 10,46 persen saham perusahaan tambang emas asing dari negeri Paman Sam, PT Freeport Indonesia.

"Soal divestasi saham kami siap. Otomatis kalau sudah ada penunjukkan maka soal pendanaanya tentu ada jalan," kata Direktur Utama Antam Tedy Badrujaman, di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (7/10/2015).

Ia mengaku, Antam memiliki aktivitas bisnis yang hampir sama dengan Freeport Indonesia. Sehingga, tidak ada masalah terkait divestasi saham tersebut.‎ "Perbedaannya hanyalah volume tambang. Jenis usaha sudah sama. Cuma di sana lebih besar dibanding kita. Karena besar di sana teknologinya pun sangat disesuaikan," jelas dia.

‎Terkait skema pendanaan, lanjut Tedy, perseroan belum bisa membeberkan skema pendanaan divestasi shaam tersebut. Paling tidak, perseroan bakal mencari cara tertentu agar divestasi saham berjalan lancar.

"Salah satunya sudah ada Direktur Bank of Tokyo yang sudah menjadi direktur kita. Pendanaan pasti ada jalan. Paling tidak sudah cocok. Operasional kita sendiri sudah bertukar pengalaman dengan Freeport, karyawan kita ada yang ke sana, dan karyawan Freeport ada yang ke sini," pungkas dia.‎


(ABD)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

6 hours Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA