Ancelotti: Di Madrid, Tak Juara Berarti Gagal

Hilman Haris    •    Rabu, 07 Oct 2015 20:11 WIB
real madrid
Ancelotti: Di Madrid, Tak Juara Berarti Gagal
Carlo Ancelotti (AFP)

Metrotvnews.com, Madrid: Trofi Liga Champions 2013--2014 tak cukup bagi Carlo Ancelotti untuk bertahan lama di Real Madrid. Buktinya, Ancelotti tetap dipecat semusim berselang. Gagal membawa Los Merengues mempertahankan trofi Liga Champios dan menjadi juara La Liga Spanyol 2014--2015 menjadi alasan yang membuat Presiden Madrid, Florentino Perez memutuskan melengserkan Ancelotti.

"Saya dipecat karena tak bisa membawa tim meraih gelar juara. Itulah filosofi di Madrid. Tidak juara berarti gagal. Oleh karena itu saya akhirnya pergi dari sana," beber Ancelotti.

"Memenangkan Liga Champions hanya memberikan saya kesempatan untuk bertahan selama semusim di Madrid. Saya sadar sejak awal bakal mendapat tekanan ketika pertama kali tiba di Madrid. Saya tahu akan dipecat kapan pun di klub itu. Bisa saja sebulan, setahun, tiga tahun, atau lima tahun," tambah Ancelotti.

Meski merasa "dibuang", Ancelotti tidak menaruh dendam kepada Perez. Justru, ia tetap menaruh respek kepada presiden yang dikenal royal membeli pemain bintang tersebut.

"Saya tetap respek dan punya hubungan yang baik dengan Florentino Perez. Saya selalu seperti itu dengan presiden-presiden klub lainnya," ujar pelatih asal Italia tersebut.

Ancelotti memutuskan untuk rehat dari sepak bola usai dipecat Madrid. Ia sempat diberi tawaran untuk melatih AC Milan pada awal 2015--2016. Namun tawaran itu ditolak dan Ancelotti menegaskan baru kembali ke lapangan hijau pada tahun depan. (Football Italia)


(HIL)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA