Divestasi 10,64% Saham Freeport, Antam Bakal Gandeng Mitra BUMN

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 07 Oct 2015 20:12 WIB
antam
Divestasi 10,64% Saham Freeport, Antam Bakal Gandeng Mitra BUMN
Ilustrasi tambang Freeport. ANTARA FOTO/M AGUNG RAJASA

Metrotvnews.com, Jakarta: Divestasi saham PT Freeport Indonesia sebesar 10,64 persen, PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (ANTM) bakal menggandeng perusahaan tambang BUMN untuk menyerap saham yang telah direstui oleh Kementerian BUMN.

"Skema mungkin bisa menggandeng perusahaan BUMN, untuk menyerap saham Freeport," ujar Direktur Utama Antam Tedy Badrujaman, di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (7/10/2015).

Menurut dia, divestasi saham Freeport Indonesia tidak kuat diambil oleh perseroan, sehingga perlu menggandeng perusahaan lain. Paling tidak, saat ini perseroan meminta dukungan dari banyak kalangan, khususnya dari Kementerian BUMN, agar rencana divestasi saham ini berjalan lancar.

"Soal divestasi saham kami siap, ‎otomatis kalau sudah ada penunjukkan, maka soal pendanaannnya tentu ada jalan," jelas dia.

Perseroan memiliki proyek yang sama dengan Freeport Indonesia. Sehingga, lanjut dia, tidak ada masalah terkait divestasi saham tersebut.‎

"Perbedaannya hanyalah volume tambang, jenis usaha sudah sama, cuma di sana lebih besar dibanding kita, karena besar disana teknologinya pun sangat disesuaikan," tegas Tedy.


(AHL)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA