Ultah Yogyakarta, Warga Keluhkan Minimnya Informasi Pengalihan Arus

Ahmad Mustaqim    •    Rabu, 07 Oct 2015 23:09 WIB
hut
Ultah Yogyakarta, Warga Keluhkan Minimnya Informasi Pengalihan Arus
Kondisi simpang empat Jalan Jenderal Sudirman macet karena pengalihan arus dalam rangka peringataan HUT ke-259 Kota Yogyakarta. Foto: MTVN/Ahmad Mustaqim

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Perayaan HUT ke-259 Kota Yogyakarta pada, Rabu (7/10/2015) malam menimbulkan kemacetan. Pantauan Metrotvnews.com, beberapa ruas jalan yang mengarah ke Tugu Yogyakarta terpaksa harus berbelok arah.

Steven Saputra, 25, warga Kulonprogo yang hendak pulang kerja mengaku tak mengetahui ada pengalihan arus. Sedianya melewati Tugu Yogyakarta, ia bersama seorang temannya harus membelok arah ke arah Jalan Suroto Kota Baru.

"Gak tahu mas kalau ada pengalihan arus. Ini mau pulang ke Kulonprogo," kata Steven di atas sepeda motor, Rabu (7/10/2015).

Steven mengaku, dengan mengganti rute dan ditambah kepadatan lalu lintaa, jalan tempuh yang biasanya satu jam menjadi hampir dua jam.

Sementara itu, Syaiful Hanung, 24, mengatakan tahu jika ada peringatan HUT Kota Yogyakarta. Tapi, ia mengaku tak mengetahui jika arah jalan ke Tugu Yogyakarta tak boleh dilewati kendaraan malam ini.

"Rencananya mau main lewat tugu mas, tapi kejebak kendaraan padat dan ganti jalur," kata dia.

Tak hanya Steven dan Syaiful yang terjebak kemacetan. Pantauan di lapangan hingga pukul 19.00 WIB, puluhan pengendara, baik roda dua maupun roda empat di Jalan Jenderal Sudirman, bertanya kepada polisi mengapa arus kendaraan dialihkan.

"Arus (lalu lintas) dialihkan, silakan jangan melewati jalan arah Tugu Yogya," kata seorang polisi lalu lintas yang berjaga.



(UWA)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

6 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA