Antusiasme Warga Berfoto dengan Ikon Baru Wisata Yogya

Patricia Vicka    •    Kamis, 08 Oct 2015 11:44 WIB
transportasi
Antusiasme Warga Berfoto dengan Ikon Baru Wisata Yogya
Bus Domapan saat melintas di Tugu Yogyakarta. (Metrotvnews.com/Patricia Vicka)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Salah satu ikon baru pariwisata Yogyakarta, bus Domapan turut berpartisipasi dalam Pawai Budaya Jogja Istimewa dalam rangkaian HUT ke-259 Kota Yogyakarta tadi malam.

Operator pengelola Bus Domapan, Harry Saputro mengatakan keikutsertaan bus dalam pawai bertujuan lebih memperkenalkan diri ke warga Yogyakarta. 

"Pemerintah Kota Yogyakarta ingin bus Domapan menjadi ikon pariwisata Kota Yogyakarta yang baru. Karena banyak ikon kota Yogyakarta yang mulai pudar. Maka kami menghadirkannya di pawai HUT Kota Yogyakarta," tutur Harry kepada Metrotvnews.com, Kamis (8/10/2015).

Bus tingkat yang berwarna hijau merah ini tampak ikut kirab budaya. Pawai bermula dari samping MC Donald Jalan Jendral Sudirman, melewati Jembatan Gondolayu menuju Tugu Yogyakarta (Pal Putih) dan berakhir di Jalan Mangkubumi.

Di atas bus tampak beberapa pemuda yang berdandan tokoh Gareng dan Petruk melambaikan tangan pada warga Yogyakarta yang memadati sepanjang Jalan Jendral Sudirman.

Sesekali bus Domapan berhenti menunggu antrean jalan. Warga Yogyakarta antusias dengan kehadiran bus ini. Ketika bus berhenti, mereka segera mengabadikan diri di depan bus dengan kamera telepon seluler.

Saat tiba di depan Tugu Pal Putih, warga bertepuk tangan riuh menyaksikan ikon baru wisata Kota Yogyakarta ini.


(SAN)

Pengamanan Setnov di RSCM Berkurang

Pengamanan Setnov di RSCM Berkurang

49 minutes Ago

Ketua DPR Setya Novanto masih menjalani perawatan intensif di RSCM, Jakarta Pusat. Pengamanan d…

BERITA LAINNYA