Ahok Sebut MRT Peradaban Baru buat Jakarta

LB Ciputri Hutabarat    •    Kamis, 08 Oct 2015 12:12 WIB
mrt
Ahok Sebut MRT Peradaban Baru buat Jakarta
Presiden Jokowi (tengah) didampingi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kiri) dan Direktur Kontruksi MRT Jakarta M Nasyir meninjau pengerjaan pengeboran terowongan MRT di titik proyek Patung Pemuda Senayan, Jakarta, Kamis (8/10).-Foto: MI/Panca S

Metrotvnews.com, Jakarta: Mega proyek Mass Rapid Transit (MRT) bakal jadi sejarah baru bagi warga Jakarta. Untuk itu, baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berjanji gencar menyelesaikan proyek transportasi massal ini.

"Ini (MRT) peradaban baru buat kita. Kan barang baru ini. Jadi kita perlu kerjain cepat dan regulasi ke depannya akan menyusul," kata pria yang akrab disapa Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (7/10/2015).

Usai meninjau lokasi pengeboran di Senayan, Ahok mengatakan, proyek MRT berjalan sangat baik. Terlebih, kata dia, teknologi yang menyokong proyek ini merupakan mesin canggih dan berkualitas tinggi.

"Kualitasnya bagus sekali. Sampai ujung betonnya begitu besar seperti keramik. Jadi ini luar biasa. Nanti mesin kedua beda sebulan harus jalan sesuai aturannya seperti itu," ungkap Ahok.

(Baca: Jokowi: Transportasi Massal Bawah Tanah Sejarah Baru Indonesia)

Mantan bupati Belitung Timur ini mengatakan, operator pengerjaan juga bakal ditangani langsung anak negeri. Namun ia tak menampik, pengerjaannya masih dikerjakan teknisi asal Jepang.

"Satu dua bulan kita serahkan sama teknisi Jepang saja. Selanjutnya kita pakai orang kita ahli teknologi. Ada berapa orang Indonesia yang pernah kerja di Singapura dan Malaysia kita tarik," ucap dia.


(MBM)

KPK Optimis Menang di Praperadilan Setya Novanto

KPK Optimis Menang di Praperadilan Setya Novanto

4 hours Ago

KPK optimis memenangkan gugatan praperadilan tersangka korupsi ktp-el Setya Novanto. KPK akan m…

BERITA LAINNYA