Wali Kota Tegal Tutup Dua Tempat Karaoke

Kuntoro Tayubi    •    Kamis, 08 Oct 2015 13:01 WIB
sidak
Wali Kota Tegal Tutup Dua Tempat Karaoke
Wali Kota Tegal, Jawa Tengah, Siti Masitha Soeparno, saat sidak di tempat hiburan karaoke, Kamis (8/10/2015). MTVN/Kuntoro Tayubi

Metrotvnews.com, Tegal: Wali Kota Tegal, Jawa Tengah, Siti Masitha Soeparno, menutup dua tempat hiburan karaoke karena dianggap melanggar peraturan. Izin operasional keduanya dibekukan lantaran menyediakan pemandu lagu dan minuman beralkohol.

“Saat sidak (inspeksi mendadak) saya menemukan pelanggaran, pemandu lagu, minuman keras dan pelanggaran lainnya. Karena pelanggaran berat, maka sanksi tegas harus diterapkan. Harus ditutup, ini sudah jadi konsekuensi,” ujar Siti, kepada Metrotvnews.com, Kamis (8/10/2015).

Siti melanjutkam, karaoke dengan nama Paradiso dan Flash ditutup karena melanggar Peraturan Wali Kota Tegal (Perwal) Nomor 7 Tahun 2015 tentang penyelenggaraan usaha karaoke. Selain menyediakan pemandu lagu dan minuman beralkohol, toilet di tempat karaoke itu tidak terpisah antara laki-laki dan perempuan.

"Selain itu di ruang karaoke, tidak disediakan kaca kontrol yang tembus pandang dari luar dengan ukuran minimal lebar 25 cm dan panjang 60 cm. Waktu penyelenggaraan juga melewati pukul 23.00 WIB pada hari Minggu sampai Jumat,” kata dia.


(SBH)