Jemaah Haji Tiba, Wali Kota: Ini Hadiah HUT Yogyakarta

Patricia Vicka    •    Kamis, 08 Oct 2015 14:34 WIB
haji 2015
Jemaah Haji Tiba, Wali Kota: Ini Hadiah HUT Yogyakarta
Keluarga menyambut kedatangan haji dari Tanah Suci. (Metrotvnews.com/Patricia Vicka)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Jemaah haji asal Kota Yogyakarta tiba tepat di hari Ulang Tahun Yogyakarta. Kedatangan mereka terbagi menjadi dua gelombang.

Gelombang pertama didahului oleh kloter 23 yang tiba di Balaikota Rabu 7 Oktober sore. Sementara gelombang kedua, yakni kloter 25, tiba pada Kamis 8 Oktober dini hari.

Kepala Kakanwil Kemenag Kota Yogyakarta, Sigit Warsito mengatakan total keseluruhan jemaah haji yang sudah tiba adalah 382 orang. 

"Alhamdulillah mereka tiba dengan selamat dan sehat," ujar Sigit melalui sambungan telepon di Yogyakarta, Kamis (8/10/2015).

Kedatangan jemaah haji asal Kota Yogyakarta disambut suka cita dan tangis bahagia para keluarga. Begitu turun dari bus, para tamu Allah itu langsung diserbu pelukan dan ciuman bahagia dari para keluarga. Kebahagiaan ini membuncah karena bersyukur melihat keluarga mereka pulang dalam kondisi sehat dan selamat dari peristiwa kecelakaan.

Pasalnya, selama berada di Tanah Suci, terjadi dua peristriwa kecelakaan yang merenggut banyak korban jiwa. Yakni jatuhnya crane di Masjidil Haram dan peristiwa terinjak-injaknya jemaah haji di jalur Mina.

Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti turut bahagia menyambut kedatangan jemaah haji. "Selamat datang jemaah haji. Ini adalah salah satu hadiah HUT Kota Yogyakarta ke-259," ujarnya.


(SAN)