Arsenal Siap Tampung Gelandang Muda Barcelona

Achmad Firdaus    •    Kamis, 08 Oct 2015 14:48 WIB
barcelonaarsenalbursa transfer pemain
Arsenal Siap Tampung Gelandang Muda Barcelona
Sergi Samper mengancam hengkang karena kecewa tidak kunjung mendapat kepercayaan promosi ke tim utama (Foto: http://img.bleacherreport.net/)

Metrotvnews.com, Barcelona: Barcelona terancam kehilangan salah satu talenta mudanya. Gelandang muda, Sergi Samper Montana mengancam hengkang lantaran tak kunjung mendapatkan promosi.

Bergabung di akademi Barca sejak 2011 dan masuk ke tim Barcelona B pada 2013, Samper belum juga mendapat kercayaan promosi ke tim utama. Dua tahun penantiannya pun sia-sia lantaran klub tak juga meliriknya.

Saat ini, ketika Barca membutuhkan amunisi tambahan lantaran sejumlah gelandang andalan seperti Andres Iniesta dan Rafinha mengalami cedera, Samper tidak juga mendapat kepercayaan untuk "naik kelas".

Gerah dengan situasi yang dihadapinya, Samper mengancam bakal hengkang. Gelandang berusia 20 tahun tersebut sudah menyatakan secara terbuka keinginannya untuk mencari tantangan baru di klub lain.

Bak gayung bersambut, klub Liga Primer Inggris, Arsenal dikabarkan siap menampung Samper. Pelatih Arsene Wenger kabarnya sudah memantau perkembangan Samper sejak dua tahun lalu.

Kebetulan, saat ini Wenger tengah membutuhkan amunisi tambahan di sektor gelandang bertahan, lantaran hanya memiliki Francis Coquelin. Samper tentunya akan memiliki kesempatan lebih besar untuk unjuk gigi di Arsenal ketimbang di Barcelona.

Ketertarikan Wenger kepada Samper tidak hanya sebatas karena pemain tersebut memiliki kualitas yang cukup baik. Pelatih asal Prancis ini juga berpatokan pada kesuksesan pada akademisi La Masia di Arsenal.

Cesc Fabregas yang kini bermain untuk Chelsea merupakan pemain jebolan akademi Barcelona yang cukup bersinar di Arsenal. Selain itu ada Hector Bellerin yang direkrut Wenger dari Barca pada 2011. Kini, pemain berusia 20 tahun tersebut sudah menjelma sebagai salah satu andalan di sektor kiri pertahanan The Gunners. (Brian/BarcaBlaugranes) 



(ACF)

KPK Ambil <i>Medical Record</i> Setya Novanto

KPK Ambil Medical Record Setya Novanto

7 hours Ago

Salah satu staf pimpinan DPR yang kerap mengurus keperluan Novanto mengaku, rombongan KPK berku…

BERITA LAINNYA