Seorang WNI Dikabarkan Hilang di Arab Saudi

Fajar Nugraha    •    Kamis, 08 Oct 2015 14:49 WIB
wni hilang
Seorang WNI Dikabarkan Hilang di Arab Saudi
Ilustrasi penculikan (Foto: Tribune Pakistan)

Metrotvnews.com, Riyadh: Seorang Warga negara Indonesia (WNI) dikabarkan hilang di Arab Saudi. Menurut Wakil Dubes RI di Arab Saudi, Sunarko, pihaknya masih melakukan koordinasi dengan kepolisian setempat.

"Memang benar ada WNI kita yang tidak diketahui keberadaannya. Ya ini bukan kasus di mana penculikan yang melibatkan meminta uang tebusan," ujar Wakil Dubes RI Sunarko, kepada Metrotvnews.com, Kamis (8/10/2015).

"Saat ini kami sedang melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian. Ini tidak lebih dari kasus kriminal biasa," lanjutnya.

Menurut Sunarko, banyak WNI di Arab Saudi yang terlibat kasus karena menyangkut usaha.

Direktur Perlindungan WNI dan BHI Lalu Muhammad Iqbal menambahkan, diperoleh informasi bahwa pihak kepolisian sudah mendapatkan rekaman CCTV. Namun di rekaman tersebut tidak terdeteksi plat nomor kendaraan dari pelaku penculikan tersebut.

"Adapun kejadian ini terjadi pada 18 September 2015 di wilayah Esbelia, Riyadh. WNI itu diculik oleh tiga orang," sebut Iqbal.

"Sejak kejadian hingga saat ini, tidak ada pihak yang mengklaim penculikan atau meminta tebusan sehingga disimpulkan ini bukan kasus penculikan dengan motif tebusan. Karena itu telah diberikan inhouse lawyer," imbuhnya.

WNI yang dilaporkan hilang tersebut diketahui berprofesi sebagai supir. Korban diketahui bernama Suparno bin Rais Cuniran, yang bekerja untuk seorang warga negara Arab Saudi.
 


(FJR)

Novanto Sudah Bisa Dikunjungi

Novanto Sudah Bisa Dikunjungi

19 minutes Ago

Lembaga antirasywah telah mengizinkan tersangka kasus korupsi pengadaan KTP elektronik itu mene…

BERITA LAINNYA