4 Galeri di Singapura yang Wajib Dikunjungi

Dwi Ayu Rochani    •    Kamis, 08 Oct 2015 15:41 WIB
wisata
4 Galeri di Singapura yang Wajib Dikunjungi
Indian Heritage Centre Singapura. (foto:wallpaper.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Singapura memiliki sisi lain yang ditawarkan bagi Anda yang menyukai seni dan budaya moderen. Jika Anda tertarik untuk mengunjungi tempat-tempat seni dan budaya moderen di Negeri Singa ini, berikut empat galeri terbaik di Singapura.

MINT Museum of Toys

MINT Museum of Toys menjadi salah satu musium terbesar di Asia Tenggara. Terdapat 50.000 koleksi lawas yang dipamerkan seperti Batman, Tintin, Astroboy, boneka, beruang dan mainan lainnya yang berasal dari 40 negara, termasuk mainan unik dan langka yang berusia ratusan tahun. Selain itu Anda juga bisa singgah ke Mint Shop untuk membeli suvenir yang dapat Anda bawa pulang.
  


Singapore City Gallery

Kita mungkin tidak bisa mengikuti transformasi Singapura secara langsung, mulai dari kota terpencil hingga kini menjadi kota kosmopolitan dan metropolis. Namun, semuanya ini didokumentasikan di Singapore City Gallery, yang sangat tepat untuk dikunjungi setelah peringatan hari jadi kota ini yang ke 50 pada Agustus lalu. Saksikan pertunjukkan panoramik 270 derajat yang menceritakan awal mula negeri Singa ini serta tengoklah masa depan Singapura melalui model kota yang sangat menawan dengan skala 11:11 meter.


 
Indian Heritage Centre

Museum pertama di Asia Tenggara yang mempertunjukkan keragaman budaya India kini telah dibuka di kawasan Little India. Selamat datang di Indian Heritage Centre, sebuah museum yang merefleksikan asal usul migrasi masyarakat India ke Asia Tenggara, hingga ke zaman modern yang juga berkontribusi pada kehidupan etnik India di Singapura. Jelajahi gedung empat lantai ini dengan keindahan arsitektur yang memukau, untuk melihat lebih dari 440 artefak yang dipajang, termasuk perhiasan, pakaian, ukiran batu, juga sebuah pintu kayu dengan tinggi 3,4 meter dengan 5.000 pahatan dari abad ke-19.
 
Rendezvous Hotel Singapore



Dan yang terakhir, sebuah hotel yang juga menjadi museum, berkat koleksi lukisan, patung dan seni interaktif yang dapat juga dinikmati pada desain interior hotel ini. Terletak di kawasan artistic Bras Basah Bugis, hotel ini menjadi tuan rumah pameran seni hasil kolaborasi dengan sekolah seni lokal dan seniman profesional. Jika Anda menginap di kamar tipe Club pada hotel ini, Anda dapat memilih satu dari tiga tema yakni Peranakan, Retro atau Seni Pertunjukkan untuk sebuah pengalaman artistik yang sesungguhnya. 


(LOV)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

1 day Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA