Bank Mandiri Dorong Peningkatan Transaksi Nontunai

   •    Kamis, 08 Oct 2015 15:45 WIB
bank mandiri
Bank Mandiri Dorong Peningkatan Transaksi Nontunai
Ilustrasi Bank Mandiri -- FOTO: MI/ANGGA YUNIAR

Metrotvnews.com, Jayapura: Manajemen Bank Mandiri Region XII Papua dan Papua Barat mendorong peningkatan jumlah transaksi nontunai di wilayah kerjanya. Dorongan ini penting karena transaksi nontunai terbukti lebih aman dan nyaman bagi para penggunanya.

"Transaksi nontunai di Region XII sudah besar, kita memiliki 3.300 EDC. Transaksi sudah cukup baik tapi kami akan terus perbaiki dan mendorong teman-teman di merchant dan juga mendorong pemegang kartu kami untuk menggunakan EDC," ucap Kepala Regional XII Jayapura Bank Mandiri Harry Gale, seperti dikutip Antara, di Jayapura, Kamis (8/10/2015).

Menurutnya, jumlah transaksi nontunai di Papua dan Papua Barat terus mengalami peningkatan yang signifikan. Dan hal ini seiring dengan semakin banyaknya jumlah layanan nontunai di berbagai tempat.

"Total dari transaksi yang ada, saya rasa meningkat 30-40 persen per tahun. Jadi, memang ini didorong dengan program yang bertujuan untuk mendorong pemegang kartu menggunakan kartunya di EDC. Di sini, yang cukup besar penggunaannya di super market, cafe dan resto, kemudian juga sudah mulai di rumah sakit dan hotel," ungkap Harry.

Ia mengklaim Bank Mandiri sangat mendorong untuk layanan nontunai dengan beberapa fasilitas yang disediakan dengan menggunakan kartu debit, kartu kredit, dan kemudian e-money. "Ini bentuk Bank Mandiri mendorong program pemerintah. Artinya, kita mengurasi cash yang mengandung risiko. Kemudian dari efisiensi," pungkasnya. 



(ABD)