Ekonomi Lesu, BII Finance Pede Raih Pembiayaan Rp8 Triliun

Dian Ihsan Siregar    •    Kamis, 08 Oct 2015 16:29 WIB
bii finance
Ekonomi Lesu, BII Finance <i>Pede</i> Raih Pembiayaan Rp8 Triliun
Ilustrasi penjualan mobil baru. MTVN/Chadie

Metrotvnews.com, Jakarta: PT BII Finance Center (BII) Finance masih tetap optimistis bisa meraih target pembiayaan sebesar Rp8 triliun di tahun ini di tengah perlambatan ekonomi. Angka tersebut naik tipis 1,26 persen dari posisi pembiayaan Rp7,9 triliun di 2014.

"Pada saat ini kami tetap fokus pada pembiayaan automotif mobil baru. Masih bisa tercapai target pembiayaan sebesar Rp‎8 triliun," ujar Presiden Direktur BII Finance Alexander, ketika ditemui dalam acara PUB Obligasi Berkelanjutan I BII Finance Tahap I Tahun 2015, di Gedung Sentral Senayan III, Jakarta, Kamis (8/10/2015).

‎Terkait target pembiayaan di tahun ini, dia menuturkan, perseroan tidak akan merevisi target yang sudah dikeluarkan. Sebab, raihan pembiayaan perseroan di kuartal III-2015 sudah mencapai Rp6 triliun.

"Tahun ini kita membukukan 4.000 unit per bulan, posisi September 2015 kita sudah jual 36 ribu unit. Dengan tingkat pertumbuhan per kuartal III tahun ini, pembiayaan sudah naik 20 persen," jelas dia.

Sepanjang semester I-2015, pembiayaan perseroan sudah mencapai Rp4,1 triliun, atau mengalami kenaikan 37,3 persen dari posisi Rp3 triliun di periode yang sama tahun lalu.


(SAW)

Nurdin Halid Ingin Novanto Ditarik dari Jabatan Ketua DPR

Nurdin Halid Ingin Novanto Ditarik dari Jabatan Ketua DPR

3 minutes Ago

Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid berharap rapat pleno memutuskan Setya Novanto (SN) dita…

BERITA LAINNYA