Microsoft Pamerkan Teknologinya di TechDays

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 08 Oct 2015 16:34 WIB
microsoft
Microsoft Pamerkan Teknologinya di TechDays
Henri Mattila, Acting Head of Product Portfolio, South East Asia Pacific.

Metrotvnews.com: Berlokasi di Balai Kartini, Microsoft mengadakan acara TechDays selama 2 hari, yaitu pada tanggal 7 - 8 Oktober. Acara kali ini memiliki tema Breaking New Ground. Microsoft menyebutkan bahwa kali ini, fokus dari TechDays adalah untuk menunjukkan strategi baru Microsoft yang berfokus pada openness, alias keterbukaan.

Keterbukaan yang Microsoft maksud di sini adalah keterbukaan Microsoft terhadap teknologi lain yang dibuat oleh perusahaan lain. Strategi ini diharapkan akan dapat memudahkan kolaborasi antara teknologi yang dikembangkan oleh Microsoft dan teknologi yang dibuat oleh perusahaan lain. Misalnya strategi yang menggabungkan teknologi Microsoft dengan teknologi open source seperti Linux dan Git.

"Saat ini, kita berada di era mobile-first, cloud first, karena itu, kami percaya teknologi itu harus menjadi inklusif. Kami harap, strategi openness ini dapat menjadi kunci untuk meningkatkan produktivitas orang-orang yang menggunakan teknologi kami, baik mereka yang datang dari kalangan pengembang dan profesional IT, bisnis maupun masyarakat umum," kata Anthonius Henricus, Developer Experience and Evangelism Director Microsoft Indonesia.

Selama dua hari ini, Microsoft memperkenalkan berbagai teknologi mereka mulai dari perangkat, teknologi berbasis cloud computing alias komputasi awan, data center, aplikasi dan bahkan penggunaan Windows 10. Salah satu perangkat yang Microsoft perkenalkan adalah Lumia 950 dan 950 XL, yang merupakan smartphone andalan Microsoft. Selain itu, Microsoft juga memberikan penjelasan mengenai cara pembuatan aplikasi multiplatform dan cara untuk memindahkan aplikasi Android serta iOS ke platform Windows 10. 


(ABE)