Google Ingin Buat Situs Mobile Lebih Efisien dengan Proyek AMP

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 08 Oct 2015 16:54 WIB
google
Google Ingin Buat Situs Mobile Lebih Efisien dengan Proyek AMP
Dengan proyek AMP, Google ingin percepat proses loading situs.

Metrotvnews.com: Semakin banyak orang yang menggunakan perangkat mobile untuk mengakses internet. Meskipun begitu, tidak sedikit situs yang memiliki desain tampil menarik yang membutuhkan waktu lama sebelum ia dapat dibuka melalui perangkat mobile. Untuk meningkatkan kecepatan dan efisiensi dari mobile web, Google mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan proyek Accelerated Mobile Pages (AMP).

Seperti yang dilaporkan oleh Engadget, dengan proyek ini Google berharap bahwa mereka dapat membantu para pembuat konten untuk membuat situs yang "ringan" sehingga situs tersebut dapat dibuka dengan lebih cepat meskipun di dalam situs tersebut terdapat video, animasi atau konten lain yang biasanya memakan bandwidth.

"Kami harap, kode kami dapat bekerja di berbagai platform dan perangkat, sehingga semua situs dapat dibuka dengan perangkat apapun dengan cepat," jelas Google dalam sebuah blog post. Sejauh ini, Google telah mendapatkan dukungan dari 30 perusahaan termasuk Twitter, Pinterest, WordPress dan LinkedIn.

Google bukan satu-satunnya perusahaan yang berusaha untuk memperbaiki pengalaman menjelajah internet melalui perangkat mobile. Kemarin, Facebook juga membuat sebuah inisiatif dimana koneksi internet menentukan konten yang tampil di beranda Facebook.


(ABE)

Pengamanan Setnov di RSCM Berkurang

Pengamanan Setnov di RSCM Berkurang

45 minutes Ago

Ketua DPR Setya Novanto masih menjalani perawatan intensif di RSCM, Jakarta Pusat. Pengamanan d…

BERITA LAINNYA