Eks Gitaris Ragu Guns N' Roses akan Reuni

Agustinus Shindu Alpito    •    Kamis, 08 Oct 2015 17:50 WIB
guns n roses
Eks Gitaris Ragu Guns N' Roses akan Reuni
Guns N Roses (Foto:Loudwire)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Awal tahun ini, Guns N' Roses (GNR) ditinggal dua gitarisnya, DJ Ashba dan Ron "Bumblefoo" Thal.

Dalam waktu bersamaan, mantan gitaris GNR, Slash, secara terang-terangan menjelaskan kepada media tentang hubungannya dengan sang vokalis, Axl Rose.

Sebagaimana diketahui, Slash dan Axl adalah dua orang yang berkontribusi besar atas kepopuleran Guns N' Roses pada akhir 1980-an. Sayangnya, keduanya berpisah dengan diiringi kabar perselisihan sengit.

Pulihnya pertemanan Slash dan Axl membuat publik menduga bahwa hengkangnya para gitaris pengganti Slash adalah jalan bagi Slash untuk kembali. Namun, dugaan itu dibantah oleh gitaris Gilby Clarke.

Gilby Clarke pernah memperkuat formasi GNR mulai 1991 hingga 1994. Dia pernah menjadi tandem Slash, mengawal vokal Axl. Meski keduanya meninggalkan GNR, dalam berbagai kesempatan Gilby tampil bersama Slash.

"Saya rasa tidak akan (reuni). Kalau pun itu terjadi, saya rasa bakal keren. Tetapi saya lebih realistis. Penggemar ingin lima personel asli, dan saya setuju. GNR adalah band besar, dan akan sangat luar biasa jika bisa melihat itu terjadi (reuni). Jika terjadi, saya siap," kata Gilby, seperti dilansir Loudwire, Kamis (8/10/2015).

Gilby tampil bersama Slash, Steven Adler, Matt Sorum, dan Duff McKagan, pada 2012 saat Guns N' Roses dikukuhkan dalam Rock and Roll Hall of Fame. Uniknya, Axl Rose justru tidak menghadiri acara tersebut.


(ROS)