Raline Shah Dididik Orang Tua untuk Selalu Menolong Sesama

Anindya Legia Putri    •    Kamis, 08 Oct 2015 18:21 WIB
raline shah
Raline Shah Dididik Orang Tua untuk Selalu Menolong Sesama
Raline Shah (Foto:MI/Arya Manggala)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ini merupakan tahun kedua Raline Shah ikut serta dalam penggalangan dana Voice of Children: Listen with Love.

Acara ini bertujuan membantu anak-anak yang kurang beruntung di lndonesia.

"Ini merupakan tahun kedua saya. Tahun lalu, saya hanya kontribusi secara materi. Tahun ini, saya ingin memberi lebih. Dengan sebelumnya mengadakan penggalangan dana dengan para ibu diplomat dan berhasil mengumpulkan uang ratusan juta rupiah. Alhamdulillah," papar Raline saat ditemui di Shangrila Residence, Jakarta, Rabu (7/10/2015).

Raline berhasil mengajak 30 selebritas untuk bergabung membantu anak-anak Indonesia, dengan tak hanya menyumbangkan materi, tapi juga lagu dan hal lain untuk mendukung acara Voice of Children: Listen with Love.

Rupanya, jiwa berbuat baik dan menolong sesama telah tertanam dalam diri bintang film Surga yang Tak Dirindukan ini sejak usia kanak-kanak.

Semua berkat didikan orang tua yang juga aktif dalam kegiatan sosial.

"Saya memulai aktivitas sosial sejak kecil. Ibu saya punya YPAC (Yayasan Pembinaan Anak Cacat) di Medan, dan ayah saya orang yang aktif terlibat dalam PMI. Membantu orang adalah love resolution dalam hidup saya. Saya diajarkan orang tua untuk berbagi. Kalau kita diberikan kebaikan, kita harus selalu bersyukur dengan bisa berbagi untuk sesama," ucap Raline.


(ROS)