Kemenag Jambi Pertimbangkan Jemaah Haji Pulang Lewat Darat

M Rodhi Aulia    •    Kamis, 08 Oct 2015 22:20 WIB
asaphaji 2015
Kemenag Jambi Pertimbangkan Jemaah Haji Pulang Lewat Darat
Kabut asap di Riau.

Metrotvnews.com, Jambi: Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jambi, menyiapkan jalur alternatif untuk kepulangan jamaah haji asal Jambi. Jalur itu dipertimbangkan, jika kabut asap masih menyelimuti bandara setempat.

Dari tanah suci, Jemaah Haji asal Jambi akan mendarat di Bandara Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau. Kemenang Jambi mempertimbangkan, jemaah diterbangkan ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumatera Selatan. 

"Jamaah kita pulang tetap tanggal 19 Oktober 2015. Nah, kalau cuaca seperti ini tentu ada alternatif-alternatif. Itu yang perlu dibicarakan di daerah. Kalau lewat Palembang siapa yang menyiapkan akomodasinya dan sebagainya," kata Humas Kemenag Jambi Wahyudi kepada Antara, Kamis (8/10/2015).

Wahyudi mengatakan, pihaknya akan membahas lebih lanjut kemungkinan opsi tunggal tersebut. Di antaranya membahas tingkat risiko, ketika jemaah menempuh jalur darat dari Palembang ke Jambi.

"Mudah-mudahan rapatnya dalam minggu ini yang jelas kalau lewat jalur laut tidak mungkin. Sebab jika dari Bandara Batam ke Bandara Jambi tidak bisa karena kabut asap, tentu lewat laut juga tidak bisa, asapnya juga pasti juga tebal," terang dia.


(MEL)