A Ditetapkan Tersangka atas Kasus Pencabulan Rekan PNF

Deny Irwanto    •    Jumat, 09 Oct 2015 02:05 WIB
mayat bocah dalam kardus
 A Ditetapkan Tersangka atas Kasus Pencabulan Rekan PNF
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Krishna Murti. Foto: MTVN/Lukman Diah Sari.

Metrotvnews.com, Jakarta: Salah seorang saksi dalam kasus pembunuhan PNF, 9, berinisial A, ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian. Namun bukan tersangka dalam kasus pembunuhan PNF.

Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti mengatakan bahwa A ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pencabulan terhadap T, 15, salah satu anak-anak yang berada di lingkungan PNF tinggal.

"Dengan dua alat bukti menetapkan saudara A sebagai tersangka tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 5 tahun sampai 15 tahun yaitu melakukan perbuatan cabul dibawah umur," kata Krishna kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (9/10/2015).

Atas penetapan tersangka kasus pencabulan tersebut, penyidik akan mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadap A yang saat ini masih menjadi tahanan Subdirektorat Narkoba Polda Metro Jaya lantaran positif mengkonsumsi ampethamin.

"Saudara A besok akan kami terbitkan surat perintah penangkapan sebagai tersangka pasal 76 E junto pasal 82 Undang-undang RI no 35 tahun 2014, dengan demikian saudara A kami tetapkan sebagai pencabulan anak," lanjut Krishna.

A yang merupakan resedivis yang sekaligus awalnya menjadi saksi kasus pembunuhan PNF. A dibawa polisi dari rumahnya pada Minggu, 4 Oktober malam. A merupakan tetangga PNF, bedeng tempat A tinggal berada satu RT dengan rumah PNF.

A juga diketahui sudah tiga kali keluar masuk penjara karena kasus Narkoba. Dan kini, Ia pun kembali masuk penjara.

PNF ditemukan tewas pada Jumat, 2 Oktober malam. Tubuhnya ditemukan berada di dalam kardus. Saat ditemukan, ada bekas luka di tubuh korban. Bahkan ada bekas cairan sperma di kemaluan dan dubur korban.


(MEL)

KPK Ambil <i>Medical Record</i> Setya Novanto

KPK Ambil Medical Record Setya Novanto

8 hours Ago

Salah satu staf pimpinan DPR yang kerap mengurus keperluan Novanto mengaku, rombongan KPK berku…

BERITA LAINNYA