Kualifikasi Piala Eropa 2016

Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Eropa 2016 Hari Ini

Rendy Renuki H    •    Jumat, 09 Oct 2015 05:06 WIB
liga duniakualifikasi piala eropa 2016
Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Eropa 2016 Hari Ini
Logo Piala Eropa 2016 (Foto: istimewa)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sejumlah laga kualifikasi Piala Eropa 2016 baru saja digelar Jumat 9 Oktober. Tercatat ada delapan partai dari tiga grup dipertandingkan serentak  dini hari tadi WIB.

Diawali dari penyisihan Grup D. Pemuncak klasemen sementara, Jerman harus takluk di tangan Republik Irlandia dengan skor tipis 0-1. Gol semata wayang Shane Long menghentika laju Tim Panzer di Aviva Stadium, Dublin.

Sementara, Polandia berhasil menjaga peluang lolos ke Prancis usai menahan imbang tuan rumah Skotladia. Gol telat Robert Lewandowski di penghujung laga membuyarkan kemenangan Skotlandia yang harus rela disamakan kedudukannya menjadi 2-2.

Beralih ke Grup F, Irlandia Utara berhasil mengamankan tiket putaran final Piala Eropa 2016 usai mengatasi Yunani 3-1. Brace Steven Davies dan gol Josh Magennis mengatarkan mereka lolos ke Prancis meski menyisakan satu laga.

Sementara, Rumania dan Hungaria sama-sama masih memperebutkan satu tiket otomatis lolos ke Prancis di laga terakhir mereka. Hasil imbang 1-1 Rumania kontra Finladia membuat kedua tim terpaut satu poin di klasmesen. 

Di Grup I, Portugal pun sukses mengamankan tiket putaran final Piala Eropa 2016 usai mengalahkan Denmark. Gol tunggal Joao Moutinho sudah cukup membawa Portugal berpartisipasi di Prancis tahun depan.

Sementara, meski kalah atas Serbia, Albania pun masih menjaga asa mereka lolos ke Prancis. Mereka masih berada di peringkat ketiga meraih 11 poin  dibawah Denmark.

Berikut hasil lengkap Kualifikasi Piala Eropa 2016 hari ini:


Grup D:

Georgia 4 - 0 Gibraltar
Rep. Irlandia 1 - 0 Jerman
Skotlandia 2 - 2 Polandia

Grup F:

Hungaria 2 - 1 Kep. Faroe
Irlandia Utara 3 - 1 Yunani
Rumania 1 - 1 Finlandia

Grup I:

Albania 0 - 2 Serbia
Portugal 1 - 0 Denmark


(REN)