Profil Mobil Baru

All New BMW 7 Series, Sedan Canggih dengan Kenyamanan Super

Ainto Harry Budiawan    •    Sabtu, 10 Oct 2015 09:24 WIB
bmw
All New BMW 7 Series, Sedan Canggih dengan Kenyamanan Super
All New BMW 7 Series tawarkan kecanggihan dan kenyamanan terbaru. MTVN/ A. Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Sejak dikenalkan secara global pada Frankfurt Motor Show pada September lalu, sedan flagship BMW kini langsung hadir dan diluncurkan resmi untuk pasar Indonesia pada 8 Oktober kemarin. Yup, kini para bos besar punya pilihan sedan baru untuk tunggangannya.

Sebagai flagship model, banyak fitur dan teknologi canggih yang ditanamkan pada mobil ini. "Dibandingkan model sebelumnya, Seri-7 terbaru ini lebih canggih dan nyaman," papar Dennis Kadarusman, Product Planning Manager BMW Group Indonesia.

Salah satu fitur unggulannya adalah display key, yang pertama kali teraplikasi pada mobil buatan BMW. "Hanya melalui alat kecil dalam genggaman tangan, kita dapat mengentahui secara detail informasi tentang mobil ini," sambungnya.

Untuk menghadirkan rasa nyaman dan mewah pada bagian belakang kendaraan, semua bahan dipilih secara teliti dengan keahlian tingkat tinggi. Sedangkan kabin lapang yang ditonjolkan dengan struktur permukaan horizontal yang memanjang melalui trim pintu.

Tidak ketinggalan BMW Touch Command tablet untuk mengatur kenyamanan penumpang belakang, tempat duduk bos besar dalam perjalanan menuju lokasi bisnis. Komputer tablet 7 inci yang dapat dipindah ini memungkinkan pengguna mengatur fungsi-fungsi kenyamanan seperti pengaturan kursi, pencahayaan interior dan AC serta sistem infotainment, navigasi dan komunikasi.

Fungsi pijat untuk Comfort Seats pada jok belakang menawarkan delapan pilihan program, dirancang untuk relaksasi otot-otot pada bagian tubuh yang jadi pilihan. Sang bos besar tentu makin nyaman dengan semua tawaran tersebut.

All-new BMW 7 Series hadir dengan mesin inline enam-silinder generasi terbaru 3.000 cc dan transmisi Steptronic delapan percepatan. Tenaga puncaknya mencapai 326 daya kuda serta torsi menyentuh angka 450 Nm.

Kini sang bos besar tinggal memilih varian mana dari All New BMW 7 Series yang cocok untuknya. Untuk tipe 740i Executive banderolnya Rp2,089 milliar, dan tipe 740Li Pure Excellence Rp2,499 milliar off the road.

Jadi bos mau plih varian yang mana?

Data Spesifikasi
Kapasitas: 2.998  cc
Daya Maksimum: 326 hp @ 5.500 – 6.500 rpm
Torsi Maksimum: 450 Nm @ 1.380 rpm
Akselerasi: 0-100 km/j dalam 5,6 detik
Kecepatan Puncak: 250 km/jam
Konsumsi Bahan Bakar: 15,2 km/liter
Emisi CO2 berdasarkan standar EU: 154 g/km 
Standar emisi: EURO5


(UDA)