Berkunjung ke Pabrik LG Innotek di Gwangju, Korea Selatan

Mohammad Mamduh    •    Jumat, 09 Oct 2015 09:58 WIB
lg
Berkunjung ke Pabrik LG Innotek di Gwangju, Korea Selatan
Pabrik LG Innotek di Gwangju, Korea Selatan

Metrotvnews.com, Gwangju: Smartfren Telecom bekerja sama dengan pabrik LG Innotek dalam memproduksi mobile WiFi terbaru, Andromax M2s. Mereka pun mengajak beberapa wartawan untuk melihat langsung salah satu pabrik LG Innotek yang ada di Gwangju, Korea Selatan. Kunjungan ini disambut oleh beberapa petinggi dari G Innotek, termasuk Charlie Park, Manager/Components Marketing LG Innotek Indonesia.

LG Innotek memberikan penjelasan singkat terkait profil mereka. LG Innotek adalah bagian dari LG Group yang berdiri pada tahun 1985. Pabrik ini berfokus pada pengembangan komponen yang biasa ditanam pada perangkat otomotif, televisi, smartphone, dan perangkat lain yang mengusung konsep smart. LG Innotek juga punya pabrik di Indonesia, yang terletak di Cikarang, Jawa Barat.



Pabrik LG Innotek yang ada di Gwangju, Korea Selatan, befokus pada produksi lampu LED yang biasa ditanam pada mobil. Lampu LED ini sangat tipis, sehingga jika dilihat secara seksama, ukurannya tidak lebih tebal dari buku tulis 38 halaman. Salah satu inonvasi dari LG ini diklaim memberikan pencahayaan lampu mobil yang lebih baik dan hemat daya.



Lampu mobil ini terbuat dari beberapa lapis kaca film, yang kemudian disatukan dengan alat penekan khusus. Untuk mejaga rahasia dapur, para wartawan tidak diperbolehkan mengambil foto ketika berada di dalam pabrik. Dalam satu hari, pabrik LG Innotek ini mampu memproduksi 1200 set lampu. Pemesanan lampu biasanya dihitung dalam satuan set alias unit mobil. Satu mobil bisa menggunakan sekitar lima lampu LED dari LG Innotek.



Salah satu yang cukup menarik perhatian saya adalah, pabrik ini memproduksi komponen kamera dan panel layar untuk smartphone LG yang akan diumumkan besok, LG V10. Sayangnya, unit yang ada di pabrik ini hanyalah dummy, sehingga saya tidak bisa mendapat gambaran lebih jauh mengenai ponsel ini.
 


(ABE)