Ferry Salim: Seharusnya Kita Sudah Punya Solusi Hadapi Asap

Anindya Legia Putri    •    Jumat, 09 Oct 2015 10:24 WIB
ferry salim
Ferry Salim: Seharusnya Kita Sudah Punya Solusi Hadapi Asap
Ferry dan Brandon Salim. (Foto:Anindya Legia)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bencana asap akibat kebakaran hutan kian hari semakin parah bahkan merenggut korban jiwa.Bagi aktor kawakan Ferry salim, seharusnya bencana yang setiap tahun terjadi ini bisa dengan mudah diatasi.

"Ya jadi gini, ini peristiwa yang terulang setiap tahun, harusnya bisa diatasi. Kalau saya, harusnya kita sudah punya solusi menyiasati asap itu. Provinsi yang kena kan kasihan juga, warga-warga juga, enggak cuma orang dewasa tapi anak-anak juga, ibu ibu hamil kan pernapasannya terganggu, belum lagi komplain negara lain. Jadi ya, mudah-mudahan ada solusinya," tandas Ferry.

Tak hanya Ferry Salim, sang anak, Brandon Salim juga turut bicara. Brandon menilai masyarakat harus memiliki kesadaran tinggi akan bencana yang ada.

Brandon juga meminta agar seluruh masyarakat Indonesia bergotong royong membantu bencana asap yang terjadi di wilayah Riau dan sekitarnya.

"Sedih lah, bayangin kalau terjadi Di Jakarta. Menghirup udara kotor, polusi, apalagi aku asma. Aku mau ini segera ada solusinya. Kita bisa saling membantu atau kita juga bisa minta bantuan negara lain," ujarnya.


(LOV)