Pengusuran di Bidaracina

Ahok: Warga yang Baik Pindah Sendiri

LB Ciputri Hutabarat    •    Jumat, 09 Oct 2015 10:56 WIB
sodetan kali ciliwung
Ahok: Warga yang Baik Pindah Sendiri
Permukiman warga RW 04, 05 dan 14 yang belum mau dibebaskan lahannya untuk proyek sodetan Ciliwung di kawasan Bidaracina. (Foto:MI/Arya)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengapresiasi warga yang kena proyek pembangunan sodetan Ciliwung pindah tanpa paksaan. Warga yang tidak mau pindah dituding memiliki kepentingan bisnis.
 
Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, proses relokasi warga Bidaracina mulai dilakukan. Ahok mengklaim mereka pindah atas inisiatif sendiri.
 
"Sudah ada yang pindah. Malah pindah sendiri satu-satu," kata pria yang akrab disapa Ahok itu di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (9/10/2015).
 
Ahok mengungkapkan, selama ini warga yang enggan direlokasi merupakan warga yang punya kepentingan. Banyak rumah ilegal yang menjadi lahan bisnis pribadi. "Yang enggak pindah itu punya rumah dan nyewain ke orang lain. Jadi enggak rela pindah," kata Ahok.
 
Mantan Bupati Belitung Timur ini juga mengaku tak masalah jika ada warga yang melawan saat direlokasi. Ahok yakin warga yang tak memiliki kepentingan akan pindah.
 
"Kalau warga yang baik pasti pindah sendiri. Kalau ada yang mau gugat ya gugat saja. Enggak masalah kok," kata Ahok menegaskan.


(FZN)