Mendagri: Satpol PP Harus Humanis

Mufti Sholih    •    Jumat, 09 Oct 2015 11:58 WIB
satpol pp
Mendagri: Satpol PP Harus Humanis
Mendagri Tjahjo Kumolo-----MTVN/Dheri

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Dalam Negeri (mendagri) Tjahjo Kumolo minta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) berlaku humanis saat menegakkan peraturan daerah. Sehingga, masyarakat merasa dekat dan menyadari keberadaan Satpol PP.

"Jangan sampai ada kekerasan dalam menegakkan Perda dan utamakan kemanusiaan," kata Menteri Tjahjo seperti dilansir Antara, saat memberi pengarahan pada Jambore Nasional ke-2 Satpol PP di Palembang, Jumat (9/10/2015).

Menurut Tjahjo, Satpol PP harus menyosialisasikan terlebih dahulu supaya masyarakat mengerti aturan tersebut. Apalagi, Satpol PP adalah bagian dari masyarakat. Kebersamaan sesama warga harus selalu dijaga.

"Namun, dalam menegakkan Perda sebagai tugas utama, Satpol PP juga harus selalu berkoordinasi dengan seluruh aparat lainnya seperti kepolisian, TNI dan pemuka masyarakat," imbuh dia.

Kesemua itu, kata Tjahjo, supaya tugas yang dilaksanakan berjalan lancar dan ketertiban terjaga. "Kedekatan dengan masyarakat, akan membuat Satpol PP makin dicintai," tutur Tjahjo.

 


(TII)

KPK Periksa Istri Novanto Senin Depan

KPK Periksa Istri Novanto Senin Depan

3 hours Ago

Deisti diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Dirut PT Quadra Solution, Anang Sugiana Sudiharj…

BERITA LAINNYA