Gubernur Aher Terima Kepres Penetapan Sekda Jawa Barat

Antara    •    Jumat, 09 Oct 2015 13:08 WIB
pns
Gubernur Aher Terima Kepres Penetapan Sekda Jawa Barat
Foto: Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan/MI_Rommy Pujianto

Metrotvnews.com, Bandung: Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menerima Surat Keputusan Presiden (Kepres) tentang Penetapan Sekretaris Daerah Jawa Barat. Dengan demikian, Sekretaris Daerah Jawa Barat segera ditetapkan.

"Surat Kepres tentang Pengangkatan Sekda Jawa Barat Definitif sudah ada di tangan Pak Gubernur sejak Senin (5/10)," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Barat M Solihin, di Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (9/10/2015).

Solihin mengatakan, Kepres itu bersifat tertutup dan diterima oleh pihak Pemprov Jawa Barat sekitar 10 hari lalu. "Namun karena Gubernur Jawa Barat kemarin sedang melaksanakan haji jadi baru bisa saya serahkan kepada beliau pada hari Senin kemarin," ujar dia.

Meski demikian, Solihin belum dapat memastikan pelantikan Sekda Jawa Barat Definitif itu. "Harapannya bisa pekan depan, tapi yang penting waktu pelantikannya harus direncanakan. Tinggal menunggu waktu yang tepat karena harus mengundang sekda dari kabupaten/kota juga," kata dia.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Jawa Barat Wawan Ridwan meninggal setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, Sabtu 21 Maret 2015. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengaku belum dapat menentukan pelantikan Sekda Jabar Definitif pengganti Wawan Ridwan.

Saat ini, ada tiga nama calon Sekda Jawa Barat yang akan dipilih yakni Denny Juanda (Kepala Bappeda Jawa Barat), Iwa Karniwa (Plt Sekda Jawa Barat), dan Anang Sudarna (Kepala BPLHD Jawa Barat).


(TTD)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA