Hitung Mundur Jelang PON XIX, Jalan Utama Bandung Diberlakukan Sistem Buka Tutup

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Jumat, 09 Oct 2015 13:59 WIB
pon 2016
Hitung Mundur Jelang PON XIX, Jalan Utama Bandung Diberlakukan Sistem Buka Tutup
Pengunjung hari bebas kendaraan bermotor memerlihatkan sebuah pin Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016, Bandung, Jawa Barat, Minggu (9/11/2014). ANT/Agus Bebeng

Metrotvnews.com, Bandung: Lebih dari 500 personel dari Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung, Jawa Barat bersiap mengamankan kegiatan hitung mundur 333 hari jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat. Sebagian besar dari jumlah tersebut ditugaskan untuk mengamankan jalannya arak-arakan (defile) yang akan melintasi sejumlah jalan utama Kota Bandung.

"Melibatkan semua personel, mulai dari Lantas, Intelkam, Reskrim, Sabhara, hingga Pam obvit," ujar Kabag Ops Polrestabes Bandung, Kombes Dhafi Ahmad di ruang kerjanya, Bandung, Jawa Barat, Jumat (9/10/2015).

Menurut Dhafi, dalam acara hitung mundur dan defile yang digelar Sabtu, 10 Oktober itu pihaknya tidak akan menutup arus lalu lintas di Kota Bandung. Sistem buka tutup arus kendaraan hanya diberlakukan di jalan-jalan yang akan dilintasi rombongan.

"Jumlah peserta defile mencapai 700 orang, nanti kami gunakan sistem buka tutup jalan," kata dia.

Defile akan dimulai pukul 06.30 hingga 08.30 WIB, sementara rute yang akan dilalui rombongan adalah start Gedung KONI di Jalan Padjajaran, Wastukancana, Sulanjana dan berakhir di Jalan Diponegoro atau Gedung Sate.

"Jalan Diponegoro akan jadi pusat kegiatan, maka ditutup pada hari Sabtu mulai pukul 00.00 WIB. Karena di sana akan didirikan stand-stand dan loading barang," ujar Dhafi.


(SBH)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA