Menperin Dukung Adanya Desk Khusus Investasi

Annisa ayu artanti    •    Jumat, 09 Oct 2015 14:26 WIB
tekstil
Menperin Dukung Adanya Desk Khusus Investasi
Menperin Saleh Husin. ANTARA FOTO/M AGUNG RAJASA

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin menyambut baik adanya Desk Khusus Investasi bagi industri tekstil dan produk tekstil (TPT). Hal itu terkait dengan banyak terjadinya pemutusan hubungan kerja (PHK) belakangan ini.

"Kami sangat menyambut positif karena desk tekstil dan sepatu yang saat ini banyak diberitakan akan tejadi PHK besar-besaran," kata Saleh, saat sosialisasi keberadaan desk khusus investasi sektor tekstil dan sepatu, di Kantor BKPM, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (9/10/2015).

Menurutnya, Desk Khusus Investasi dapat menjadi wadah berembuk pengusaha tekstil dan sepatu dalam mencari solusi permasalahan yang terjadi, tidak terkecuali PHK. "Kita saring berembuk untuk mencari satu jalan keluar agar permasalahan yang dihadapi bisa kita tuntaskan bersama," ujar dia.

Contoh lainnya, sambung Saleh, adalah masalah merumahkan pekerja atau PHK dan kesulitan mendapatkan tenaga kerja di beberapa perusahaan. Untuk itu, Saleh mengungkapkan salah satu jalan mencari solusi adalah konsultasi di Desk Khusus Investasi.

"Inilah fungsi desk ini untuk kita Pemerintah ada, pelaku usaha yang katanya mau PHK dan di sisi lain sulit dapat tenaga kerja," ungkap dia.

Dengan demikian, diharapkan dengan adanya komunikasi intens di dalam desk khusus, nantinya industri TPT bisa mempunyai daya saing lebih tinggi sehingga siap menghadapi pasar bebas ASEAN.

"Tentu ini harus dicari solusi bersama agar industri punya daya saing kuat. Apalagi masuk pasar bebas ASEAN, kita harus punya industri yang tangguh," ujar dia.


(AHL)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA