Dipimpong Kemendagri, Ahok: Saya Punya Catatannya

LB Ciputri Hutabarat    •    Jumat, 09 Oct 2015 16:08 WIB
apbd
Dipimpong Kemendagri, Ahok: Saya Punya Catatannya
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: MTVN/M Rodhi Aulia)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku memiliki bukti konkret terkait permainan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Pemerintah Provisni DKI Jakarta merasa dipimpong soal Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah  (RAPBD) Perubahan DKI 2015.
 
"Kami punya catatan kronologi sangat lengkap. Hari ini (Kemendagri) suruh ke mana, minta apa. Anda bisa tanya sama bu Tuty (Kepala Bappeda). Saya minta dia catat semua dan bukti semua," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (9/10/2015).
 
Ahok geram lantaran RAPBD-P DKI 2015 masih mandek di Kemendagri. Ia mengaku sudah mengikuti semua prosedur yang diarahkan Kemendagri kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
 
"Kirim ke sini katanya belum kirim. Katanya mesti kirim ke sana. Kirim ke sini dua minggu tungguin, ambil lagi. Katanya Pergub (peraturan gubernur) dan Perda (peraturan daerah) berbeda caranya. Padahal peraturan APBD mau pakai Pergub dan Perda sama saja," ujarnya.
 
Ahok curiga ada pihak yang tak senang dengan cara kepemimpinannya. Terlebih, sistem e-budgeting yang dia terapkan menutup kemungkinan oknum mencuri APBD Perubahan.
 
"Kayak tadi saya katakan, mereka enggak suka dengan saya ketatin duit seperti ini. Ya sudah 2016 kita beresin lagi. Kita turunin semua angkanya," kata dia.


(FZN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA