Tangsel Fokus Jaga Kepercayaan Investor

Arga sumantri    •    Jumat, 09 Oct 2015 16:25 WIB
ekonomi daerah
Tangsel Fokus Jaga Kepercayaan Investor
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie----MTVN/Arga

Metrotvnews.com, Tangerang Selatan: Pemerintah Kota Tangerang Selatan fokus menjaga kepercayaan investor agar tetap dan mau terus berinvestasi di kota hasil pemekaran Kabupaten Tangerang ini. Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menyebut, perbaikan di sektor perizinan menjadi salah satu upaya menjaga kepercayaan investor.

"Beberapa saat ini, perizinan sudah bisa dengan online. Mobil yang melayani kelengkapan perizinan juga sudah kita siapkan. Kita tengah perbaiki terus sektor perizinan," kata Benyamin saat membuka diskusi publik Investasi Tangerang Selatan: Antara Peluang dan Tantangan di Buaran, Setu, Tangerang Selatan, Jumat (9/10/2015).

Benyamin memastikan, percepatan perizinan tetap memerhatikan aturan. Persyaratan kelengkapan pada setiap perizinan yang keluar, berdasarkan undang-undang.

"Mempercepat perizinan, tidak berarti melalaikan persyaratan sesuai undang-undang," terang Benyamin.

Menjaga kepercayaan investor, kata Benyamin, sangat penting guna menjaga laju pertumbuhan ekonomi Tangerang Selatan. "Tanpa investasi tidak ada pertumbuhan apapun. Oleh karena itu harus terus kita jaga," ungkap Benyamin.

Investasi terbesar yang ada di Tangerang Selatan datang dari swasta. Mayoritas, bergerak di sektor tersier seperti pelayanan hotel, restoran, dan lain-lain. Hal ini, kata Benyamin, sudah sesuai dengan fungsi pemerintahan kota berdasarkan rancangan peraturan daerah.

Benyamin menerangkan, upaya Pemkot Tangsel sejauh ini cukup punya hasil. Salah satu indikatornya yakni laju pertumbuhan ekonomi yang mencapai 8,6 persen. "Ini lebih tinggi dari rata-rata nasional yang sekitar 5,6 persen," pungkas Benyamin.


(TII)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA