Kurir Sabu 20 Kg di Brebes Jaringan Narkoba Surabaya

Kuntoro Tayubi    •    Jumat, 09 Oct 2015 17:26 WIB
narkoba
Kurir Sabu 20 Kg di Brebes Jaringan Narkoba Surabaya
Foto: Tersangka kasus narkoba, Agus Salim, saat dibawa petugas BNN di Brebes, Jawa Tengah/MTVN_Kuntoro Tayubi

Metrotvnews.com, Brebes: Dua kurir pembawa 20 kilogram sabu-sabu yang dibekuk Badan Narkotika Nasional (BNN) di depan minimarket Desa Kemurang, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Rabu 7 Oktober lalu, merupakan anggota jaringan narkoba dari Surabaya, Jawa Timur. Rencananya sabu itu diedarkan di Kota Surabaya.

"Pukul 19.30 WIB, petugas BNN menangkap dua tersangka di depan minimarket di Desa Kemurang, Tanjung," kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Brebes AKP Fadli, di Markas Polres Brebes, Jawa Tengah, Jumat (9/10/2015).

Kedua tersangka yakni Yansensius Berliano, 40, dan Agus Salim, 41, warga Pasuruan, Jawa Timur. YB tewas ditembak petugas lantaran berusaha kabur. Hingga saat ini, AS masih ditahan di Markas Polres Brebes.

Baca: BNN Tembak Mati Pembawa 20 Kg Sabu di Brebes

BNN dan Polres Brebes akan mengembangkan kasus ini. Petugas hendak menyelidiki kaitan dua kurir sabu itu dengan jaringan narkoba internasional.

"Kalau dinilai dengan rupiah, narkoba yang dibawanya mencapai Rp30 miliar," kata dia.

Sementara, jenazah Yansensius Berliano, warga Malang, Jawa Timur, itu hingga kini belum diambil keluarganya. Jasadnya masih terbaring di ruang jenazah Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Brebes.

Baca: Jenazah Kurir Sabu 20 KG Belum Diambil Keluarga

 


(TTD)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA