Menko Darmin Gelar Rakor Jaga Cadangan Pangan Nasional

Suci Sedya Utami    •    Jumat, 09 Oct 2015 18:30 WIB
panganrakor
Menko Darmin Gelar Rakor Jaga Cadangan Pangan Nasional
Menko Perekonomian Darmin Nasution (FOTO ANTARA/Puspa Perwitasari)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menko Perekonomian Darmin Nasution memanggil sejumlah menteri terkait di jajaran ekonomi untuk melakukan rapat guna memperkuat pemantauan dan menjaga ketersediaan cadangan pangan nasional. Hal ini juga penting untuk menjaga stabilitas harga pangan.

Menko Darmin yang baru saja tiba dari Surabaya dalam rangka menghadiri acara Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI), langsung memimpin jalannya rapat koordinasi (rakor) mengenai ketersediaan beras dan pangan lainnya.

"Ada rapat koordinasi pokoknya," singkat Darmin, di Kantor Kemenko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/10/2015).

Berdasarkan pantauan Metrotvnews.com, sejumlah menteri yang hadir yakni Menteri Perdagangan (Mendag) Thomas Lembong, Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin, Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan, dan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Suryamin.

Sebelumnya, dalam sebuah kesempatan, Direktur Utama Badan Urusan Logistik (Bulog) Djarot Kusumayakti memastikan stok beras hingga akhir 2015 di Gudang Bulog mencukupi. 

Djarot menyebutkan, hingga kini stok cadangan beras yang terkumpul sekitar 1,7 juta ton, di mana 600 ribu ton merupakan beras komersial atau kualitas premium dan 1,1 juta tonnya merupakan beras jenis medium atau beras sejahtera (rastra).



(ABD)