MotoGP Jepang

Penyebab Rossi Tampil Buruk pada FP2 MotoGP Jepang

A. Firdaus    •    Jumat, 09 Oct 2015 20:25 WIB
motogp
Penyebab Rossi Tampil Buruk pada FP2 MotoGP Jepang
Valentino Rossi (foto: AFP PHOTO / KAZUHIRO NOGI)

Metrotvnews.com, Motegi: Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi membeberkan penyebab tampil buruk pada Free Practice (FP) kedua MotoGP Jepang, Jumat 9 Oktober. The Doctor mengaku salah memilih ban.

Pada sesi latihan bebas pertama, Rossi sempat berada di posisi tiga, di belakang rekan setimnya, Jorge Lorenzo dan Andrea Iannone. Sialnya, Rossi malah apes ketika menjalani FP2 lantaran hanya bisa berada di posisi delapan.

Rossi mengambil langkah yang salah dan berbau spekulatif, karena memilih ban halus pada akhir latihan kedua. Padahal juara dunia MotoGP tujuh kali ini sudah mendapatkan hasil yang bagus saat menggunakan ban kasar.

"Pada hasil akhir hari ini berjalan kurang begitu fantastis, karena saya hanya bisa menempati posisi tujuh, dan latihan pagi tidak begitu buruk. Saya sempat menggunakan ban kasar pada sore hari," ucap Rossi.

"Tapi ketika saya memilih ban halus di akhir sesi latihan bebas kedua, saya berharap mendapatkan hasil lebih baik, biasanya anda dengan mudah berkembang dalam setengah detik, atau satu detik, tapi sayangnya hal itu tak terjadi," bebernya. (Crash)


(KAU)