Wenger Heran Rodgers Dipecat Liverpool

Patrick Pinaria    •    Jumat, 09 Oct 2015 23:40 WIB
liga inggris
Wenger Heran Rodgers Dipecat Liverpool
Arsene Wenger (Foto: AFP/Justin Tallis)

Metrotvnews.com, London: Liverpool telah mendepak Brendan Rodgers dari kursi kepelatihan pada akhir pekan lalu. Kontrak pelatih asal Republik Irlandia tersebut diputus pihak manajemen tiga jam setelah The Reds bermain imbang dengan Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Namun, keputusan Liverpool memecat Rodgers justru membuat pelatih Arsenal, Arsene Wenger cukup kecewa. Ia turut menyayangkan keputusan dari pihak manajemen The Reds itu. 

Menurut Wenger, Rodgers sudah memberikan yang terbaik dalam tiga musim selama melatih Liverpool. Meski tak memberikan gelar, Wenger menilai setidaknya Rodgers pernah membawa The Reds menjadi runner-up Liga Primer Inggris pada musim 2013--2014.

"Jangan lupa. Liverpool belum meraih satu gelar di Liga Primer sejak kemenangan terakhir mereka pada 1990. Mereka memenangkan 18 gelar, dan sejak tahun 90, mereka tidak lagi meraih gelar," ujar Wenger.

"Mereka nyaris saja meraih gelar pada dua musim lalu. Sekarang saya tidak tahu alasan pihak manajamen Liverpool memecat Rodgers terlalu cepat. Sulit bagi saya untuk mengerti keputusan mereka," tambahnya.

"Saya terkejut dengan keputusan ini. Saya sangat sedih. Saya pikir, kehilangan pekerjaan dalam hidup itu sangat sulit. Apalagi ia sempat diberi kepercayaan melatih delapan pertandingan (musim ini)," sesal Wenger.

Setelah memecat Rodgers, Liverpool kini sudah menunjuk Juergen Klopp sebagai pelatih baru mereka. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu diberi kontrak selama tiga tahun. (Sportsmole)


(ACF)