Apple Hapus Aplikasi Pemblokir Iklan yang Tidak Aman

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 10 Oct 2015 07:26 WIB
apple
Apple Hapus Aplikasi Pemblokir Iklan yang Tidak Aman
Been Choice adalah salah satu aplikasi yang dihapuskan dari App Store. (Engadget)

Metrotvnews.com: Sejak peluncuran iOS 9, Apple memang telah mengizinkan pengembang untuk membuat aplikasi pemblokir iklan. Meskipun begitu, baru-baru ini, Apple telah menghapus beberapa aplikasitersebut dari App Store. Aplikasi yang diblokir adalah aplikasi yang memungkinkan terjadinya serangan man-in-the-middle

Seperti yang disebutkan oleh Techcrunch, salah satu aplikasi yang diblokir oleh Apple adalah Been Choice, sebuah aplikasi yang bahkan memblokir iklan dari aplikasi News milik Apple. Engadget melaporkan bahwa Been Choice juga mengumpulkan data tingkah laku pengguna dan membagikan data tersebut ke perusahaan lain.

Saat ini, belum ada laporan yang menyebutkan bahwa sistem keamanan Apple telah terbobol, tetapi Apple tetap melakukan pencegahan dan menghapus aplikasi-aplikasi pemblokir iklan tertentu dari App Store. Di sisi lain, Apple berjanji bahwa mereka akan bekerja sama dengan pihak pengembang untuk kembali meluncurkan aplikasi yang telah dihapuskan tersebut.

Melalui Twitter, Been Choice berkata, "Kami akan memblokir iklan dari Facebook, Google, Yahoo, Yahoo Fin. dan Pinterest dan akan menyerahkan aplikasi kami kembali." Mereka lalu menambahkan, "Kami juga akan terus memblokir sebagian besar iklan yang ada di aplikasi, termasuk di Safari."


(ABE)