Leg II Piala Presiden 2015

Jadwal Siaran Langsung Persib vs Mitra Kukar Hari Ini

Achmad Firdaus    •    Sabtu, 10 Oct 2015 08:14 WIB
Jadwal Siaran Langsung Persib vs Mitra Kukar Hari Ini
Aksi Ilija Spasojevic (kanan) saat Persib berhadapan dengan Persiba di babak penyisihan grup Piala Presiden 2015 (Foto: ANTARA FOTO/Agus Bebeng)

Metrotvnews.com, Jakarta: Persib Bandung mengusung misi tidak mudah saat menjamu Mitra Kukar pada leg II Semifinal Piala Presiden 2015, Sabtu 10 Oktober sore nanti WIB. Maung Bandung wajib menang dengan margin dua gol jika ingin lolos ke babak final.

Kekalahan 1-0 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, pada leg pertama pekan lalu menjadi akar dari tugas sulit Persib. Gol semata wayang Carlos Raul memaksa Persib harus mencetak dua gol atau lebih untuk bisa membalikkan keadaan pada laga di Stadion Si Jalak Harupat nanti.

Mencetak dua gol plus tanpa kebobolan memang menjadi tugas yang tidak mudah. Apalagi Mitra Kukar tercatat sebagai tim dengan pertahanan terbaik. Sepanjang gelaran Piala Presiden, gawang Rivki Mokodompit baru kebobolan empat gol.

Namun, bobotoh yang akan memadati Si Jalak Harupat boleh berharap lantaran di laga kali ini Persib akan tampil dengan kekuatan terbaiknya. Lima pemain yang harus absen di leg pertama karena akumulasi kartu, siap tampil.

Kembalinya duet Ahmad Jufriyanto dan Vladimir Vujovic di jantung pertahanan dipastikan membuat lini belakang Persib bakal sulit di tembus. Ketangguhan lini tengah juga bakal kembali dengan hadirnya Hariono. Yang paling penting, Persib sudah bisa kembali mengandalkan dua mesin golnya, Ilija Spasojevic dan top skorer sementara Piala Presiden Zulham Zamrun.

Khusus Zulham, laga ini akan terasa emosional baginya. Sebab, Mitra Kukar adalah klub yang sempat diperkuat Zulham selama empat tahun. Hal ini bisa jadi menguntungkan buat Persib lantaran Zulham sedikit banyak tahu kekuatan dan kelemahan bekas timnya.

Mencetak gol cepat menjadi syarat yang harus bisa dilakukan Persib pada laga nanti. Jika mampu melakukannya, mental para pemain Mitra Kukar pastinya akan sedikit goyah, dan itu bisa sangat menguntungkan Persib.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman tentunya tidak ingin timnya bernasib sama seperti PSM Makassar yang disingkirkan Mitra Kukar pada babak perempat final. Skenario yang dihadapi Persib saat ini sama dengan PSM.

PSM yang butuh kemenangan 2-0 untuk membalas kekalahan 1-0 pada leg pertama di kandang Mitra Kukar, justru gagal mencetak gol cepat. Alhasil, dua gol yang dicetak Samsul Chaeruddin dan Agung Prasetyo di 10 menit terakhir laga, tidak mampu menyelamatkan PSM lantaran Mitra sukses mencuri gol tandang lewat aksi Rizki Pellu.

Kini, tinggal bagaimana Djanur meracik skuatnya. Bagaimana dia membuat lini depannya bisa langsung tampil tajam, sekaligus memperkokoh benteng pertahanan agar tidak kecolongan gol tandang.

Penasaran melihat duel hidup-mati Persib vs Mitra Kukar? Saksikan saja pertandingannya sore nanti.

Jadwal Siaran Langsung Leg II Semifinal Piala Presiden 2015:

18:00 WIB: Persib Bandung vs Mitra Kukar (LIVE: Indosiar)
(ACF)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

1 day Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA