Jadwal Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2016 Dini Hari Nanti

Achmad Firdaus    •    Sabtu, 10 Oct 2015 09:56 WIB
kualifikasi piala eropa 2016
Jadwal Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2016 Dini Hari Nanti
Skuat Timnas Belanda saat berlatih jelang laga kontra Kazakhstan (Foto: AP Photo/Alexey Filippov)

Metrotvnews.com, Jakarta: Laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016 akan kembali digelar Sabtu hingga Minggu 11 dini hari WIB. Laga Kazakhstan kontra Belanda di Grup A sayang untuk dilewatkan.

Mengapa? Karena laga ini berpotensi jadi akhir dari perjalanan Belanda di babak kualifikasi Piala Eropa. Jika gagal meraih kemenangan, ambisi Robin van Persie dan kawan-kawan untuk tampil di Prancis tahun depan bakal musnah.

Belanda saat ini masih tercecer di posisi empat klasemen sementara Grup A dengan koleksi 10 poin, atau terpaut dua angka dari Turki di posisi tiga atau zona play-off. Dengan dua laga tersisa, jelas Belanda tidak boleh terpeleset di dua laga terakhirnya, sambil berharap Turki mengalami nasib nahas.

Di grup B, persaingan menarik juga akan tersaji. Wales dan Belgia yang saat ini memimpin klasemen akan berupaya melepaskan diri dari kejaran Israel dan Bosnia-Herzegovina untuk memastikan tiket lolos. Wales akan bertandang ke markas Bosnia-Herzegovina, sedangkan Belgia juga akan melakoni laga tandang kontra Andorra.

Jika Wales dan Belgia sukses meraih kemenangan, sementara di pertandingan Israel gagal memetik angka penuh atas Siprus, maka, Wales dan Belgia akan lolos.

Saat ini, Wales memimpin klasemen dengan koleksi 18 poin, diikuti Belgia (17), Israel (13) dan Bosnia di posisi empat dengan 11 poin. Adapun, setiap tim di Grup B masih menyisakan dua pertandingan.

Dari Grup H, Kroasia akan menjamu Bulgaria. Kemenangan juga dibutuhkan Kroasia untuk bersaing dengan Norwegia dan Italia memperebutkan tiket lolos otomatis.

Italia untuk sementara memimpin Grup H dengan 18 poin, lalu diikuti Norwegia (16), dan Kroasia di posisi 14.

Berikut jadwal babak kualifikasi Piala Eropa 2016 Sabtu-Minggu dini hari WIB:

23:00 WIB: Islandia vs Latvia
23:00 WIB: Kazakhstan vs Belanda
23:00 WIB: Azerbaijan vs Italia
23:00 WIB: Norwegia vs Malta

01:45 WIB: Republik Ceko vs Turki (LIVE: GlobalTV)
01:45 WIB: Andorra vs Belgia (LIVE: Indovision/Soccer Channel)
01:45 WIB: Bosnia-Herzegovina vs Wales
01:45 WIB: Israel vs Siprus
01:45 WIB: Kroasia vs  Bulgaria (LIVE: RCTI)


(ACF)