Manfaat Tersembunyi dari Konsumsi Makanan Pedas

   •    Sabtu, 10 Oct 2015 13:10 WIB
kesehatan
Manfaat Tersembunyi dari Konsumsi Makanan Pedas
Manfaat makan makanan pedas. (Foto:chinaexpeditiontours.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Indonesia terkenal sebagai salah satu negara yang kaya akan rempah-rempah untuk membuat kudapan lebih lezat dan memiliki citarasa khas di lidah. Tidak hanya rempah-rempahnya, orang-orang Indonesia menurut survei telah terbukti sangat suka menyantap makanan pedas. 

Tidak ada yang salah dengan makanan pedas, malah bila mengonsumsinya Anda akan memetik banyak manfaat kesehatan seperti berikut.

1. Berat badan turun
Sesuai penelitian, cabai mengandung senyawa capsaicin yang memberikan efek termogenik. Efek di mana kalori di tubuh dapat dibakar lebih banyak tidak lama sesudah menyantap makanan pedas. 

2. Cegah kanker
Di sisi lain, senyawa capsaicin dalam cabai juga memiliki kemampuan membunuh sel-sel kanker. Artinya, mengunyah makanan pedas dapat mencegah Anda terserang penyakit mematikan ini.

3. Jantung membaik
Cabai juga dikenal untuk mengurangi risiko kardiovaskular. Menurut studi, mengonsumsi makanan pedas sama saja mengurangi masalah jantung, peradangan, stroke dan merusak kolesterol jahat (LDL)

4. Tekanan darah menurun
Penelitian lain menunjukkan bahwa senyawa dalam cabai memiliki kemampuan menurunkan tekanan darah. Selain itu, senyawa tersebut juga membuat pembuluh darah lebih rileks. 

5. Amarah berkurang
Makanan pedas dikatakan ampuh menikmati serotonin (hormon bahagia). Sehingga, makan cabai sama saja akan meringankan depresi yang sedang Anda alami. (Sumarni/ Times of India)


(LOV)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

1 hour Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA