Polisi Sudah Bidik Pelaku Pembobolan Uang Nasabah Bank Danamon

Nurul Hidayat    •    Sabtu, 10 Oct 2015 14:36 WIB
pencurian
Polisi Sudah Bidik Pelaku Pembobolan Uang Nasabah Bank Danamon
Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jombang, AKP Wahyu Hidayat. Foto: MTVN/Nurul

Metrotvnews.com, Jombang: Penyelidikan kasus dugaan pembobolan dana nasabah yang dilakukan karyawan Bank Danamon Unit Simpan Pinjam Kabupaten Jombang, mulai menemukan titik terang.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jombang, AKP Wahyu Hidayat, mengatakan sedikitnya sudah delapan saksi yang diperiksa dan menunggu dua saksi lagi yang belum dipanggil.

"Kita akan mendatangkan dua saksi ahli yakni dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan ahli perbankan untuk membantu proses penyelidikan terhadap kasus ini," ujarnya saat ditemui Metrotvnews.com di kantornya. Sabtu (10/9/2015).

Saat disinggung keberadaan terlapor, Wahyu enggan menyebutkan terperinci di mana terlapor berada. "Dari keterangan pihak bank, yang bersangkutan sudah tidak ada di Kabupaten Jombang," katanya.

Masih menurut wahyu, jika terbukti bersalah kemungkinan besar terlapor akan dikenakan Pasal 49 ayat 1 UU Nomor 10 tahun 1998 tentang Perbankan. "Jika terbukti bersalah hukuman pidana di atas lima tahun," jelasnya.

Sebelumnya, karyawan Bank Danamon Unit Simpan Pinjam Kabupaten Jombang, Jawa Timur diduga menggelapkan dana nasabah. Modusnya dengan memalsukan tanda tangan nasabah. Akibat kejadian ini pelaku bisa membawa uang hingga miliaran rupiah.


(UWA)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

4 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA