Ini Bukti Yang Menyeret Agus Jadi Tersangka

Achmad Zulfikar Fazli    •    Sabtu, 10 Oct 2015 15:45 WIB
mayat bocah dalam kardus
Ini Bukti Yang Menyeret Agus Jadi Tersangka
Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti----MTVN/Lukman

Metrotvnews.com, Jakarta: Polda Metro Jaya telah menetapkan Agus Dermawan (A), 39, sebagai tersangka pembunuhan PNF, 9, di Kalideres, Jakarta Barat. Sejumlah barang bukti telah dikumpulkan penyidik Polda Metro Jaya untuk menjerat Agus.

Barang bukti tersebut berupa hasil autopsi yang dilakukan Rumah Sakit Polri. Dari hasilnya, PNF diperkirakan tewas delapan hingga 12 jam sejak awal autopsi.
 
Selain itu, polisi juga menemukan ada kekerasan benda tumpul di leher korban, juga sperma di vagina korban. Tak hanya itu, ada luka di anus korban.

"Autopsi sudah dilakukan dan hari ini sudah keluar sebab-sebab meninggalnya dan ini menjadi bukti dari hasil ini," kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti di ruang main hall, Mapolda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (10/10/2015).

Selain hasil autopsi, kata dia, polisi juga mendapatkan sejumlah barang bukti lainnya. Yakni motor Yamaha Mio bernomor polisi B 3039 BTP, helm half face merah, batu tungku, isolasi, kardus merek segar, kardus merek teh gelas untuk menyimpan kaos kaki, kardus merek sanqua, kaos dalam putih milik korban, dan topi hitam.

Selain itu, ada juga kaos lengan panjang hitam bermotif garis-garis kuning milik pelaku, serabut kawat listrik bekas pembakaran, dan sisa pembakaran buku pelajaran IPA 2 SD.

Dari barang bukti tersebut, kata Krishna, akhirnya polisi mengambil kesimpulan pembunuh PNF adalah AD.

"Penyidikan kita mengerucut kepada orang diduga (pembunuh) yang mengalami kelainan seksual," tegas dia.

Atas tindakannya ini, Agus dijerat dengan Pasal 340 atau 338 KUHP Jo. Pasal 81 Ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 tentang perubahan atas Undang-undang RI Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Agus terancam hukuman pidana penjara seumur hidup.


(TII)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

6 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA