Japan Open 2015

Bungkam Niskori, Paire Tantang Wawrinka di Final

Kautsar Halim    •    Sabtu, 10 Oct 2015 16:30 WIB
Bungkam Niskori, Paire Tantang Wawrinka di Final
Petenis Prancis Benoit Paire. (AFP PHOTO / TOSHIFUMI KITAMURA)

Metrotvnews.com, Tokyo: Tuntas sudah petualangan Kei Nishikori di turnamen Japan Open 2015. Petenis tuan rumah itu gagal melangkah ke final setelah ditaklukkan wakil Prancis Benoit Paire pada semifinal, Sabtu 10 Oktober.

Nishikori yang berstatus sebagai unggulan kedua sempat tampil menawan ketika mampu merebut set pertama dengan skor, 6-1. Namun, semua "jurus" Nishikori mampu diantisipasi oleh Paire pada set selanjutnya. Alhasil, Nishikori harus menyerah dengan skor 4-6 dan 2-6.

Kepercayaan diri Paire yang saat ini berusia 26 tahun tampak meningkat ketika ia mampu mendominasi set ketiga dengan baik. Buktinya, Paire mampu membuat Nishikori tidak banyak berkutik setelah tertinggal jauh dengan skor 4-1.

Selanjutnya, Paire yang kini berada di rangking ke-32 dunia akan menghadapi petenis Swiss, Stanislaw Wawrinka pada babak final, Minggu 11 Oktober. Wawrinka berhasil lolos semifinal setelah membungkam petenis Luksemburg, Gilles Muller dengan skor straight set, 6-4 dan 7-6(5). Laga nanti bakal menjadi tantangan berat bagi Paire karena Wawrinka merupakan petenis rangking tiga dunia. (atpworldtour.com)
(HIL)