Khasiat Jus Apel untuk Perawatan Rambut

   •    Sabtu, 10 Oct 2015 16:41 WIB
rambut
Khasiat Jus Apel untuk Perawatan Rambut
Jus apel bisa menghilangkan ketombe. (foto:onlymyhealth.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Buah apel selain lezat disantap nyatanya punya manfaat tersembunyi untuk kesehatan rambut. Hanya dengan blender dua buah apel yang ditambahkan air mawar, maka Anda sudah membasmi rambut yang bermasalah. 

Nilai gizi yang terdapat di dalam apel punya segudang keuntungan untuk rambut Anda. Dan berikut apa saja yang bisa Anda dapatkan dari buah apel.  

1. Hilangkan uban
Jus apel yang sudah diracik sebelumnya ditambahkan dengan bubuk henna dan satu sendok teh hitam. Aduk hingga rata, baru setelahnya mengoleskan ke rambut seperti menerapkan minyak. Tunggu hingga satu jam, baru bilas dengan air hangat agar rambut uban musnah.

2. Ketombe berkurang
Asam malat dalam jus apel bertindak sebagai agen pengelupasan dan membersihkan diri Anda dari kulit mati. Mengaplikasikannya secara rutin, dua kali seminggu mampu dalam mengusir ketombe yang membandel. 

3. Rambut tidak lagi rontok
Apel mengandung nutrisi yang disebut biotin, yang sebagian besar membantu dalam mencegah rambut rontok dan mempromosikan pertumbuhan rambut. Apel yang diblender sebelumnya jangan lupa untuk dicampurkan dengan cuka sari apel dan air. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini setiap dua minggu sekali. 

4. Memperkuat akar
Terapkan jus apel pada akar rambut Anda. Pijat setidaknya selama 20 menit. Oleskan minyak zaitun pada rambut Anda, baru kemudian membilas dengan air hangat agar rambut tetap kuat hingga akarnya.

5. Rambut tebal dan hitam
Campuran jus apel dengan madu bisa memanjakan rambut Anda supaya nampak tebal dan hitam. (Sumarni/Boldsky)


(LOV)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

6 hours Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA